SPACE IKLAN

header ads

Sambangi Warga Terdampak Banjir, Bupati Bima Ingatkan Pentingnya Memelihara Alam

Foto. Istimewa.

Oleh. Ipul
Rabu 8 Maret 2023.

BIMA, WartaBumigora - Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti, SE melakukan kunjungan ke Desa Pesa Kecamatan Wawo yang terdampak banjir bandang beberapa hari lalu, Selasa (07/03/2023). 

Kunjungan Bupati Bima selain memberikan bantuan langsung kepada warga terdampak, dimanfaatkan juga oleh Umi Dinda (Sapaan akrab Bupati Bima) untuk memberikan pemahaman kepada warga terkait pentingnya memelihara lingkungan serta mendengarkan aspirasi warga terdampak.

Bupati Bima hadir ditengah masyarakat di aula Kantor Desa Pesa, didampingi Kepala Dinas Sosial, Tajudin, SH, MH, serta perwakilan Kemensos RI, Kepala Dinas Damkar, Drs. A. Rifaid, Kalak BPBD diwaliki Kabid Kedaruratan dan Logistik M. Nurul Huda, ST.,MT, Camat Wawo dan Kepala Desa setempat.

Dalam arahannya Umi Dinda, mengingatkan pentingnya pemerintah memberikan penyuluhan, arahan untuk mengurangi menanam pada kemiringan tertentu dan tidak membangun rumah hunian di area bantaran sungai. 

"Kita mencintai alam, memelihara lingkungan di sekitar kita bukan hanya untuk diri kita sendiri tetapi juga untuk masyarakat lain, " tegasnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar