SPACE IKLAN

header ads

Sambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H, BKTM Desa Taloko Laksanakan Jum,at Curhat Bersama Warga Binaan

Foto. Istimewa.

Oleh. Ipul
Sabtu 25 Maret 2023.

BIMA, WartaBumigora  - Kepolisian Resor Bima Polda NTB dan Polsek Jajaran melalui Bhabinkamtibmas secara terus menerus melaksanakan sambang  bertajuk Jum,at Curhat di wilayah binaan dan tak henti-hentinya mengingatkan kepada warga masyarakat untuk waspada terhadap gangguan kamtibmas.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Sanggar Briptu Amrul Wahyudi yang membawahi Desa Taloko Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima   Jum,at 24/03/23 Sekira Pukul 09.00. Wita.

 Bertatap muka langsung dengan warga masyarakat  binaannya yang salah satu tujuannya untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan dalam meningkatkan sinergitas sambil  mendengarkan keluh kesah Warga Binaannya.

“jum,at Curhat  ini rutin dilaksanakan sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada toga, toma, toda maupun tokoh yang lainnya serta warga masyarakat untuk mendengar dan menampung aspirasi masyarakat terutama di bulan Ramadhan ini Ungkap Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, SIK, sebagaimana diulas kasi humas Iptu Adib Widayaka.

Jum,at Curhat merupakan program rutin Polri yang digagas oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo M.si untuk mendengar dan menampung aspirasi masyarakat.

" Terkait pelayanan Polri dan berbagai persoalan yang ada di tengah masyarakat."Imbuhnya.

Menurut AKBP Hariyanto SH, SIK dengan adanya program Jum,at Curhat  selain terjalin hubungan yang baik antara warga masyarakat dengan Polri, anggota Bhabinkamtibmas juga akan segera mengetahui perkembangan situasi kamtibmas di wilayah  binaannya.

Dalam kegiatan itu , Briptu Amrul Wahyudi  menitipkan beberapa pesan kamtibmas agar warga masyarakat meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak pidana kejahatan serta mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal, terutama saat malam hari dimana banyak warga yang meninggalkan rumah untuk melaksanakan sholat tarawih berjamaah di masjid atau mushola.

“Waspadalah terhadap tindakan pencurian rumah kosong saat banyak warga melaksanakan sholat tarawih dan selalu bekerja sama dengan aparat Desa  ataupun Bhabinkamtibmas dalam hal memberikan informasi tentang adanya gangguan kamtibmas dan masyarakat jangan mudah terprovokasi sehingga terwujudnya Rasa aman dan damai di lingkungan sekitar,” ucapnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar