SPACE IKLAN

header ads

Wakil Bupati Dompu Hadiri Doa Syukur Ruang IDG Baru RSUD

Foto. Wakil Bupati Dompu Hadiri Doa Syukur Ruang IDG Baru RSUD Dompu.

Oleh. Ipul
Jumat 3 Maret 2023.

DOMPU, WartaBumigora - Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST., MT Menghadiri Acara do’a syukur ruangan baru Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Dompu yang telah selesai di renovasi pada Jum’at, (03/03/23).

Acara ini dihadiri oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Dompu Lilis Suryani H. Kader jaelani, Ketua Dharmawanita RSUD Dompu, Kepala IGD, Dokter dan Perawat, Staf RSUD dan lain-lain.

Dr. H. Diaz Indarko, MPPM selaku Direktur RSUD Dompu  dalam sambutannya mengucapkan “Terimakasih kepada seluruh pihak yang membantu sehingga IDG ini dapat direnovasi dengan lancar dan sesuai harapan kita semua. Semoga  ruangan baru IGD dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat. Sedikit demi sedikit kami melengkapi fasilitas yang ada di  RSUD,” ungkap H. Diaz.

Sementara itu Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST., MT dalam sambutannya mengatakan “kesehatan merupakan prioritas bagi pemerintah, sehebat apapun pemerintah tentu kesehatan dan pendidikanlah menjadi prioritas  utama,” Tegasnya.

Peresmian tersebut merupakan salah satu bagian dari upaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan merupakan bentuk komitmen Pemda untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat, dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Menurutnya bangunan yang representatif dan terstandar akan memberikan kenyamanan dan menjamin keamanan  bagi masyarakat maupun para petugas dalam menjalankan tugasnya. Fasilitas kesehatan yang terstandar menjadi salah satu syarat wajib dalam penyediaan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Wabup juga menegaskan bahwa ruangan baru IGD ini, merupakan aset yang harus dijaga bersama untuk itu ruangan baru yang megah ini dapat menjadi motivasi dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, lebih meningkatkan kualitas layanannya sehingga status kesehatan masyarakat lebih meningkat.

“Semoga dengan renovasinya rungan IGD ini dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat kita dan tidak ada lagi keluarga pasien yang tidur dilantai. Pelayanan dapat berjalan lancar sesuai SOP dan prosedur yang berlaku”, kata Wabup.

Diakhir sambutannya H. Syahrul Parsan mengapresaisi Direktur RSUD Dompu dan jajarannya yang telah merespon cepat dalam pembangunan dan merenovasi gedung-degedung lama di RSUD sehingga pelayanan kesehatan dapat berjalan lancar dan sesuai dengan prosedur yang ada.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar