SPACE IKLAN

header ads

Wakil Bupati Tutup Acara STQ di Kecamatan Dompu

Foto. Istimewa.

Oleh. Ipul
Rabu 8 Maret 2023.

DOMPU, WartaBumigora - Kecamatan Pajo  menjadi yang  terakhir Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) di Delapan Kecamatan Se-Kabupaten Dompu dan Penutupan secara resmi dilakukan oleh Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST. MT. yang bertempat di gedung serba guna Desa Temba Lae Kecamatan Pajo, Selasa (07/03/23).

Pada kesempatan ini H. Syahrul Parsan  saat menyampaikan sambutannya mengatakan penyelenggaraan STQ tingkat Kecamatan Pajo terbilang cukup singkat, karena sebentar lagi pelaksanaan STQ tingkat Kabupaten Dompu akan segera di mulai.

“Saya harap diwaktu yang singkat ini para peserta yang diikutkan pada STQ tingkat Kabupaten Dompu, dapat berlatih dan dilatih dengan sebaik-baiknya, sehingga bisa meraih hasil yang diinginkan”imbuhnya.

Melanjutkan, STQ selain menjadi ajang mencari Qori-Qoriah, Hafidz, Hafidzah yang berbakat, juga menjadi ajang silaturahim memupuk ukhuwah Islamiah antar sesama warga masyarakat.

Kemudian ajang ini, menjadi syiar agama yang efektif dalam merangsang para generasi muda, anak-anak kita untuk belajar mengaji karena melihat teman-temannya yang tampil.

Mudah-mudahan setelah pergelaran STQ tingkat Kecamatan berakhir, Kabupaten Dompu umumnya dan Kecamatan pajo khususnya, setiap malamnya menjelang Magrib terdengar suara anak-anak mengaji.

“Menjadikan Daerah Bumi Nggahi Rawi Pahu menjadi Kabupaten yang Baldatun, Toyyibatun, Warabbun, Ghafur” pungkasnya.

Sebelumnya Camat Pajo, Imran, SE dalam laporannya menyampaikan,Alhamdulillah Kamtibmas Kecamatan Pajo dalam suasana yang kondusif.

Hal ini berkat kerjasama dan kekompakan unsur muspika,Kepala Desa dan warga dan masyarakat

Menambahkan Penutupan STQ tingkat Kecamatan Pajo di  ikuti dengan guyuran hujan. Hujan merupakan rahmat yang diturunkan oleh Allah SWT untuk umatnya.

mudah-mudahan rahmat ini menjadikan Kecamatan kami senantiasa mendapatkan keberkahan dan rahmat dari sang pencipta.

Penutupan STQ ke-27 tingkat Kecamatan Pajo berlangsung aman tertib dan lancar ikut hadir dalam kegiatan yang dimaksud, Sekda Dompu Gatot Gunawan PP, SKM. M.Kes. Asisten Administrasi Umum Setda Dompu Ir. Ruslan, Pejabat struktural dan fungsional lingkup Pemkab Dompu.

Hadir juga Kepala Kemenag Dompu, Ketua MUI Dompu, Tokoh agama, tokoh masyarakat,tokoh wanita serta Kepala Desa Se Kecamatan Pajo.

STQ tingkat Kecamatan Pajo  ke-27 mempertandingkan lomba Cabang Tilawah Dewasa Qori dan Qoriah, Cabang Tilawah anak-anak Qori dan Qoriah.

Cabang Hifzil Qur’an, 1 Juz Tilawah Qori dan Qariah, 5 Juz Tilawah Qori dan Qariah dan 10 Juz  Qori dan Qariah. Adapun juara umum  STQ diraih oleh Desa Ranggo.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar