SPACE IKLAN

header ads

Antisipasi Banjir Polsek Monta Laksanakan Patroli Pemantauan Debit Air

Foto. Istimewa.

Oleh. Ipul
Kamis, 6 April 2023.

BIMA, WartaBumigora - Mengantisipasi terjadinya banjir di beberapa Desa diwilayah Hukumnya Polsek Monta Polres Bima Polda NTB melaksanakan patroli dan pemantauan Debit Air.

Malam kemarin lima personel Polsek Monta yang dikendalikan Kapolseknya AKP Takim melaksanakan pemantauan Debit Air di Sungai yang ada di Desa Simpasai, Rabu ( 05/04-23 ) sekitar pukul 20.30 wita.

Hasil pemantauan tersebut Air kiriman dari Dan Pela Parado Cukup tinggi sehingga tidak tertampung oleh sungai dan meluap ke jalan Raya.

Akibat Luapan air tepatnya di Jembatan yang menghubungkan beberapa Desa di kecamatan Monta tidak bisa di lewati karena luapan Air Cukup tinggi namun tidak lama kemudian Normal kembali.

Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, SIK melalui kasi humas Iptu Adib Widayaka menuturkan pihaknya akan meningkatkan patroli dan memantau kondisi Debit air baik di Sungai bahkan di Dam Pela.

"Polres Bima dan Polsek jajaran akan siaga penuh apa bila sewaktu-waktu terjadi banjir," kata Kapolres.

Selai itu patroli tersebut juga guna mengantisipasi terjadinya berbagai tindak kejahatan dengan memanfaatkan situasi yang saat ini terjadi.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar