SPACE IKLAN

header ads

Berbagi Di Bulan Suci, Komitment BPHI NTB Untuk Terus Merawat Toleransi & Moderasi Beragama Di Bumigora.

Foto. Istimewa.

Oleh. DVD
Senin 17 April 2023.

MATARAM, WartaBumigora -Barisan Pemuda Hindu (BPHI) NTB berkolaborasi dengan Media Warta Bumigora dan Mataram Metro, berbagi kue berbuka puasa Ramadhan bagi pengendara motor di Depan Kanwil Kemenag NTB, Minggu (16/4/2023).

Aksi tersebut dilakukan setiap tahun di bulan ramadhan saat umat dua agama berbeda, menggelar aksi sosial bagi umat Islam di Kota Mataram.

Ketua BPHI ( Barisan Pemuda Hindu ) NTB I Gede Sukarma Wesa memimpin langsung aksi sosial yang diikuti langsung sekitar 5 orang. Bagi-bagi kue berbuka tersebut, digelar pada pukul 16.30 WITA hingga menjelang waktu berbuka puasa.

I Gede Sukarma Wesa mengatakan, ada sebanyak 200 kotak kue berbuka puasa yang dibagikan. Tujuannya sendiri, yaitu sebagai aksi peduli sosial bagi umat Islam dalam moderasi dan toleransi antar umat beragama.

"Hari ini kita laksanakan toleransi itu sesuai dengan arahan dan juga untuk membumikan toleransi sesuai perintah dari Ketua PHDI serta dukungan toleransi sekaligus membangun kebersamaan moderasi beragama,"kata Gede.


Gede juga menyebutkan bahwa keguatan ini salah satu bentuk komitment BPHI NTB untuk terus merawat toleransi antar ummat beragama dan juga moderasi beragama di bumigora yang sama sama kita cintai in. 

Jadi kita sebagai pemuda intinya ingin menunjukkan solidaritas dan kebersamaan dalam hal ini untuk membangun toleransi, lanjutnya.

"Dia juga mengharapkan, aksi tersebut bisa semakin mempererat hubungan baik antar agama, yang selama ini sudah terjaga. Serta akan terus membangun toleransi dan kebersamaan, juga dalam istilahnya untuk mempersatukan Pemuda dari semua etnis, dari semua golongan bahwa kita itu satu NKRI,"pungkas Gede.

Sekretaris PHDI Prov. NTB Ir. I Made Sandiartha SH menambahkan PHDI akan tetap mendukung gerakan Pemuda Hindu dalam berbagi.

"Hal ini sangat baik untuk masyarakat terutama masyarakat muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa,"terangnya.

Saat ini Umat Hindu juga sudah mulai berkolaborasi antar semua umat lewat FKUB dan FKP juga sehingga, "kita ini juga bersatu tidak lagi ada kodak-kodak antar muslim-hindu, antar nasrani juga".

Semoga barisan pemuda umat hindu ini tetap bersatu agar terlaksananya kegiatan dengan lancar," tutupnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar