SPACE IKLAN

header ads

Bupati Serahkan Bonus Pada Atlet KLU Peraih Medali Porprov XI

Foto. Istimewa.

Oleh. DVD
Jumat 21 April 2023.

LOMBOK UTARA, WartaBumigora -Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu SH, menyerahkan secara simbolis Bonus atlet yang meraih prestasi pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XI tahun 2023, bertempat di Aula Kantor Bupati (18/4).Hadir juga Wakil Bupati Danny Karter Febrianto, R. ST.,M.Eng, Ketua KONI KLU H. Burhan M. Nur, SH, para Kepala PD terkait, para pengurus KONI KLU, Pengurus Cabor se-KLU dengan mengangkat tema “Prestasi Olahraga Kebanggaan Kita, Kebanggaan Daerah”.

Kegiatan Pemberian Bonus kepada para atlet dan pelatih olahraga berprestasi KLU sebagai penghargaan dan rasa terima kasih KONI dan Pemda KLU kepada para atlet dan pelatih berprestasi pada ajang Pekan Olahraga Provinsi NTB, pada tanggal 18-26 Februari 2023 lalu.

Dihadapan para pelatih dan peraih medali Bupati Djohan menyampaikan bahwa bonus yang diberikan oleh pemerintah sebagai sebuah apresiasi dan ucapan terima kasih atas prestasi yang diraih oleh para atlet pada Porprov beberapa bulan lalu.

“Saya bangga, walaupun tanpa fasilitas olahraga yang memadai, seluruh atlet KLU menunjukan prestasi yang patut di apresiasi, hal ini dapat dilihat dari meningkatnya perolehan mendali emas yang di peroleh KLU dari Porprov sebelumya,”tuturnya.

Lebih lanjut kata Bupati Djohan salah satu aspek yang membawa nama baik daerah Kabupaten Lombok Utara  di kanca Provinsi dan Nasional yakni bidang olahraga, dimana atlet KLU mampu menorehkan hasil yang luar biasa di kancah Nasional dan Internasional.Harapan dengan  bonus yang didapatkan  menjadi memacu semangat para atlet untuk terus berlatih dan menyiapkan diri untuk perlombaan selanjutnya.

"Saya meminta kepada KONI untuk Cabor yang belum tersedia namun atletnya sudah ada dan memberikan prestasi untuk segera membuat Cabor tersebut,"pintanya.

“Selamat dan teriman kasih atas prestasi yang telah anak-anakku torehkan di Porprov yang lalu, semoga dengan kepengurusan KONI yang baru dapat memberikan inovasi baru bagi olahraga di KLU dimasa mendatang,”ucapnya.

Sementara itu Sebelumya Ketua KONI  KLU H.Burhan M.Nur SH melaporkan bahwa target yang ditentukan saat Porprov 2022 oleh KONI KLU yaitu mempertahankan 9 mendali emas yang telah diraih saat porprov sebelumnya, namun atas kerja keras dan usaha bersama seluruh atlet dapat melampaui target yang di tentukan.

"Dari 20 Cabor yang diikuti dengan kekuatan 211 atlet dan 56 oficial,mampu meraih mendali dengan rincian 13 mendali emas, 14 mendali perak dan 27 mendali perunggu,"bebernya

Lebih lanjut kata Ketua KONI KLU bahwa terdapat beberapa cabor yang dilombakan seperti sepadu roda,menembak,kempo, namun KLU tidak memiliki Cabor tersebut, untuk itu banyak putra dan putri KLU  mewakili daerah lain. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar