SPACE IKLAN

header ads

Dukungan dari PPP beralih ke Ganjar Pranowo

Foto istimewa 

Oleh. Mell
Rabu,26 April 2023

YOGYAKARTA, WartaBumigora – Partai Persatuan Pembangunan atau PPP resmi mendukung , Ganjar Pranowo, sebagai capres 2024.

Bertempat di kompleks kediaman Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono di Pakem, Sleman, ia mengumumkan langsung pencapresan kader PDIP itu

“Setelah melalui musyawarah dan diskusi mendalam, dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim PPP memutuskan Bapak H Ganjar Pranowo sebagai calon presiden RI pada Pemilu Presiden tahun 2024,” kata Mardiono dalam tayangan Youtube PPP, Rabu (26/4).

Mardiono sebelumnya, menyebut partainya selama dua hari terakhir telah menggelar rapat majelis dan mahkamah partai serta pengurus harian untuk membahas soal rencana untuk pemilu, termasuk kesiapan bakal calon legislatif dan bakal capres-cawapres.

Mardiono pun menekankan perlunya menjalin komunikasi dengan parpol lain maupun sosok yang dicalonkan.

Menurut Mardiono, jika capres yang diusung PPP sama dengan pilihan dua partai lain dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yaitu Golkar dan PAN.

Di luar itu, lanjut dia, dalam beberapa waktu terakhir, PPP pun disebut turut dalam peleburan KIB dalam bakal Koalisi Besar bersama Gerindra.

Sementara itu, Kolaborasi antara PDIP dengan PPP juga sudah terjadi di Semarang, Jawa Tengah. Di mana, Ganjar Pranowo bersama Taj Yasin Maimoen menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DIY.

Diketahui, Ganjar Pranowo resmi ditunjuk PDIP menjadi calon presiden dalam Pemilu 2024. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan penunjukan Ganjar dalam rapat DPP PDIP ke-140.

“Pada jam 13.45 WIB dengan mengucap bismillah, menetapkan Ganjar Pranowo sebagai kader dan petugas partai, ditingkatkan tugasnya sebagai calon presiden,” kata Megawati di Istana Batu Tulis, Bogor, Jumat (21/4) lalu.


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar