SPACE IKLAN

header ads

Jangan Mudah Terprovokasi Oleh Berita Hoax, Yang Menyerang Ketua KPK

Foto. Istimewa.

Oleh. Azmi
Rabu 12 April 2023.

JAKARTA, WartaBumigora -- Ironis Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadi sasaran aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Koalisi Masyarakat Sipil di depan Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin (10/4/2023). Seperti diketahui, kelompok tersebut diisi oleh beberapa mantan pimpinan KPK dan eks pegawai KPK yang kini rajin berkomentar di media untuk menyerang ketua KPK,

Kalau di amati dari barisan mereka ini merupakan kelompok yang sedari awal tidak loyal terhadap komisioner KPK, dan mereka acap kali menjadi oposisi di internal KPK, selain itu juga mereka adalah para tokoh yang selalu tampil di media bersuara dan mengklaim diri mereka adalah orang yang paling bersih dan paling benar di republik ini. Padahal kalau kita lihat rekam jejaknya di masa lalu tentu saja mereka juga punya permasalahan yang cukup memalukan. 

Menyikapi aksi eks pegawai KPK di depan kantor KPK maka Kordinator LAKSI Azmi Hidzaqi dalam rilisnya di media mengatakan ; menghimbau kepada seluruh masyarakat di Indonesia untuk tidak terpancing oleh adanya  provokasi dan narasi yang di sampaikan oleh  berbagai pihak yang secara brutal menyerang komisioner KPK, tuntutan mereka sangat absurd dan tidak berdasar. Kalau kita amati 

“Tuntutan ini selalu mereka sampaikan secara berulang-ulang (basi) Ini menandakan bahwa tuntutan itu sangat absurd, tidak berdasar, dan tidak nyambung dengan kebutuhan masyarakat." Katanya.

Aksi demontrasi yang mereka lakukan sudah dapat di tebak karena selama ini mereka dikenal merupakan barisan sakit hati yang sedari awal tidak setuju  dengan kepemimpinan ketua KPK, dan mereka barisan yang selalu  membuat kegaduhan di internal KPK. Kami sangat berharap agar masyarakat tidak terpengaruh oleh framing dan aksi demo yang mereka lakukan, sebab demo dan tuntutan itu semua rekayasa yang didesain untuk buat sensasi dan kegaduhan.

Sudah seharusnya mereka eks pegawai KPK dan para mantan ketua KPK dapat menjaga situasi saat ini dengan damai dan tenang serta tidak melakukan berbagai  provokasi karena bertepatan dengan bulan ramadhan, oleh karena itu kami meminta  agar mereka tidak membuat provokasi dalam bentuk pemberitaan yang dapat menimbulkan kegaduhan dan perpecahan di kalangan masyarakat. 

" Sebab hanya itu-itu saja yang mereka tuntut yaitu mereka tidak senang kalau KPK saat ini berprestasi dalam pemberantasan korupsi." Ujarnya.

Adanya isu yang disebarluaskan oleh akun fake untuk tujuan menyerang ketua KPK melalui media sosial saat ini pun ternyata telah di bantah langsung oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral melalui Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama Kementerian ESDM Agung Pribadi menegaskan, bahwa  Menurutnya, informasi perihal bocornya dokumen penyelidikan terkait tunjangan kinerja (tukin) di Dirjen Minerba itu tidak benar. "Tidak ada kebocoran!" tegas dia Jumat (7/4/2023). Sehingga dapat kita simpulkan bahwa opini soal bocornya data pemeriksaan merupakan berita hoax. 

Mengutip pernyataan Presiden Jokowi telah memberikan arahan agar institusi negara tidak membuat kegaduhan soal adanya pemberhentian pejabat yang telah habis masa tugasnya di KPK dan beliau juga menyatakan agar persoalan ini di selesaikan dengan aturan yang berlaku di KPK. Oleh karena itu kami meminta agar masyarakat tidak mudah terhasut opini yang berkembang saat ini untuk menjatuhkan kepemimpinan ketua KPK. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar