SPACE IKLAN

header ads

KTH dan PMPPK Gelar kegiatan festival ramadhan 1444 H

Foto. Istimewa.

Oleh. Ipul
Jumat 21 April 2023.

BIMA, WartaBumigora - Karang Taruna Hijau (KTH), dan Persatuan Mahasiswa Pelajaran Pemuda Kawuwu (PMPPK) gelar Festival lomba keagamaan dilapangan Desa Kawuwu Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima NTB, seperti mata lomba yaitu;  Lomba Azan, Lomba Hafalan Ayat Pendek, Lomba Ceramah agama, dan Lomba Baca Do,a, Kamis (20/04-23).

Kegiatan Festival Ramadhan ini di ikuti oleh peserta sebanyak 60 Orang mulai dari tingkat TK, SD dan SMP. 

Kegiatan lomba di ikuti oleh seluruh peserta didik dengan perwakilan setiap peserta didik dalam satu mata lomba, kecuali lomba cerdas cermat.

Kegiatan ini bertemakan  berteman "Rece Kataho Ana Kau Tana,o Agama di Ru,u Dana Ro Rasa Kawuwu Ma Taho", 

Ketua Karang Taruna, Indra S.Pd, Alasan mengusung tema tersebut karena dalam bulan Ramadhan penuh berkah yang pastinya anak anak didik dapat dijadikan ajang pelatihan bernuansa Islami,


"Tujuan setelah terlaksanakannya kegiatan ini adalah menyadarkan semua anak didik yang beragama Islam akan pentingnya keseimbangan persiapan kehidupan dunia dan akhirat." Katanya.

Lanjutnya, kita menggelar Lomba ini, untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, selalu berpegang teguh pada Al-Qur’an bersama-sama menyambung tali silaturahmi antar sesama dan melatih diri untuk beristiqomah dalam beribadah, 

" Dan memperkuat Ukhuwah Islamiyyah serta saling mengajak berlomba-lomba dalam melakukan kebaikan (fastabiqul khairat)," jelasnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar