SPACE IKLAN

header ads

Luar Biasa! Rannya Agustyra Kristiono Boyong Skuad Muda Lombok FC U-16 Training Dua Pekan di Surga Sepak Bola Eropa

Foto. Istimewa.

Oleh. DVD
Rabu 5 April 2023.

MATARAM, WartaBumigora -Luar biasa! Presiden/CEO Lombok Football Club (Lombok FC), Rannya Agustyra Kristiono, bikin gebrakan. Klub sepakbola profesional yang didirikan Anggota DPR RI dari Dapil NTB 2/Pulau Lombok, H. Bambang Kristiono, SE (HBK) ini, bakal memboyong pemain Lombok FC U-16 untuk training camp di Salou, Barcelona, Spanyol.

“Kami akan mengirim 23 pemain Lombok FC U-16 untuk Training Camp di Salou, Barcelona. Ini adalah kesempatan luar biasa bagi skuad muda Lombok FC untuk menggembleng dan mengasah kemampuan teknik dan taktik mereka,” kata Rannya.

Persiapan Training Camp tersebut langsung dipimpin Rannya. Begitu tiba di Bandara Soekarno Hatta, setelah terbang selama 16 jam dari London ke Jakarta via Dubai, Uni Emirat Arab, Rannya langsung menggelar pertemuan di Senshu Japanese Rest, Fairmont Hotel Senayan, Jakarta, Senin (3/4).

Pertemuan tersebut diikuti Farry J. Francis sebagai principal Training Camp ini, kemudian Zuchli Imran Putra, selaku Head Coach Lombok FC U-16, dan juga Chairman Lombok FC H. Bambang Kristiono atau HBK.

“Training Camp ini kami rencanakan berlangsung selama dua pekan. Menjadi tekad dan komitmen manajemen Lombok FC, untuk memastikan skuad muda kami dapat digembleng di tempat yang tepat dengan fasilitas sepakbola terbaik,” imbuh Rannya penuh semangat.

Salou, adalah kota resort di Barcelona yang dikenal sebagai surga sepak bola bagi pemain-pemain muda. Di wilayah ini terdapat Complex Esportiu Futbol Salou, yang merupakan kompleks pelatihan sepak bola terbesar di Eropa. Di dalamnya ada 11 lapangan dengan dua di antaranya menggunakan rumput alami. Lalu enam lapangan menggunakan rumput sintetis, dua lapangan menggunakan rumput hibrida, satu lapangan serbaguna.

Banyak tim top menggunakan kompleks ini sebagai markas mereka untuk kamp pelatihan tim mereka sebelum berkompetisi pada sebuah Liga.

Di antaranya, Tim Nasional Inggris U-17. Sementara dari Indonesia, Timnas U-19, pernah menggelar Training Center di tempat ini.

Rannya menjelaskan, skuad muda Lombok FC akan berangkat pada 20 Mei 2023 dan kembali pada 2 Juni 2023. Selanjutnya, sepulang ke Tanah Air, Lombok FC U-16 akan langsung mengikuti kompetisi Nusantara Cup atau Prabowo Subianto Cup. Kompetisi tingkat nasional ini, akan mulai bergulir pada akhir Juni 2023.

Sejumlah rencana luar biasa pun telah disiapkan Rannya untuk skuad muda Lombok FC ini. Apabila tim Lombok FC berhasil masuk sebagai tim dua besar di kompetisi Nusantara Cup, maka tim penyelenggara Nusantara Cup qq Bapak Prabowo Subianto, akan mengirim mereka untuk berlatih di Akademi Sepakbola di Qatar selama satu tahun.

Demi memastikan seluruh pemain mendapat pelayanan terbaik, Rannya akan bertindak langsung sebagai Manajer Tim ke Barcelona. Dara yang kini tinggal merampungkan studinya di Brunel University, London, Inggris ini, akan didampingi Asisten Manajer Tim yakni Serena Cosgrova Franscies.

Serena adalah generasi millenial seumuran Rannya, dan merupakan jebolan dari Birmingham University, Inggris. Saat ini, Serena juga menjabat sebagai CEO dari PS. Bintang Timur, klub sepakbola profesional dari Nusa Tenggara Timur (NTT). Selain itu, Serena merupakan putri Farry J. Franscis, polotisi Partai Gerindra yang saat ini menjabat sebagai Komisaris Utama PT. ASABRI (Persero).

Selanjutnya, Rannya pun memberi update informasi terkini terkait Lombok FC. Saat ini, kata Rannya, Lombok FC sedang focus berbenah meningkatkan kualitas infrastruktur yang dimiliki klub. Selain itu, pihaknya juga telah menunjuk anggota manajemen dan tim pelatih baru, serta memanggil pemain-pemain dari Lombok yang saat ini sedang memperkuat tim-tim yang berlaga di Liga 2, kompetisi yang satu tingkat berada di bawah liga sepakbola kasta tertinggi di tanah air.

*Talenta Sepakbola Muda Lombok*

Sementara itu, Galang Sultan Ridwana, adalah salah satu talenta muda sepakbola terbaik di Pulau Lombok, dipastikan akan bergabung dalam Tim Lombok FC U-16 yang akan dikirim Training Camp ke Barcelona.

Galang merupakan pemain yang berposisi sebagai striker dengan tinggi badan 175 centimeter. Dia mulai membesut perhatian para pemandu bakat Lombok FC saat membela Perselobar U-15 di Piala Soeratin, kompetisi usia dini yang digelar PSSI di NTB. Perselobar tampil sebagai juara, dan Galang memberi kontribusi besar atas gol-gol yang terlahir dari kakinya.

Chairman Lombok FC, H. Bambang Kristiono menegaskan, selain memiliki tim senior, Lombok FC memilih fokus pada pengembangan pemain usia muda karena meyakini pengembangan pemain usia dini adalah cara terbaik untuk menghasilkan sepakbola berkualitas.

“Karena itu, Lombok FC tak akan pernah ragu untuk mengerahkan sumber daya dan semua resources yang dimilikinya untuk pengembangan talenta-talenta muda ini,” kata Wakil Ketua Komisi I DPR RI ini.

Dengan mengirim skuad muda Lombok FC ke Training Camp di Barcelona, HBK berkeyakinan bahwa hal tersebut akan memberikan pengalaman yang sangat berharga bagi pengembangan pemain muda Lombok FC tentang bagaimana ekosistem dan pengembangan sepakbola di Eropa yang saat ini menjadi kiblat industri sepakbola dunia.

“Inilah ikhtiar nyata kami untuk bisa melahirkan para pemain hebat dari Lombok FC. Training Center di Barcelona ini tidak hanya akan mengasah kemampuan skill bakat-bakat muda kami dalam bermain sepakbola, tapi juga membentuk karakter dan mental mereka menjadi para pemain hebat," tandas HBK.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar