SPACE IKLAN

header ads

Mahasiswa Mulai Bergerak Aksi Tolak UU Cipta Kerja

Foto. Mahasiswa Mulai Bergerak Aksi Tolak UU Cipta Kerja.

Oleh. Mell
Rabu 5 April 2023.

JAKARTA, WartaBumigora - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Indonesia melakukan aksi demonstrasi menolak UU Cipta Kerja (Ciptaker) dengan membakar ban di depan gedung DPR, Senayan, Jakarta. Mereka juga menutup Jalan Gatot Subroto.

Pantauan Wartabumigora di Jalan Gatot Subroto, Rabu (5/4/2023), pukul 18.37 WIB, massa mulai membakar ban. Terlihat pula seorang demonstran yang membakar flare.

"Karena belum digubris, mari kita buat lingkaran teman-teman. Kita bakar ban kawan-kawan," kata seorang orator dari mobil komando.

"Ayo kita tutup jalan kita bakar ban teman-teman," tambahnya.

Lalu lintas dialihkan melalui jalur TransJakarta yang ada di Jalan Gatot Subroto. Sejumlah pengendara membunyikan klakson imbas penutupan jalan yang dilakukan mahasiswa tersebut.

Mahasiswa tiba di depan gedung DPR, Jalan Gatot Subroto, Senayan, pukul 17.02 WIB, Rabu (5/4). Kedatangan mahasiswa tersebut menyebabkan lalu lintas tersendat.

Sebagian massa memasang spanduk besar di pagar gedung DPR. Sedangkan demonstran lainnya juga membawa poster hingga spanduk protes.

"Menolak pengesahan UU Cipta Kerja," demikian tertulis dalam spanduk besar yang terpasang di pagar gedung DPR.


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar