SPACE IKLAN

header ads

Mayjen TNI Deddy Suryadi Resmi Jabat Danjen Kopassus

Foto. Istimewa.

Oleh. Mell
Sabtu 29 April 2023.

JAKARTA, WartaBumigora - Komando Pasukan Khusus (Kopassus) melaksanakan upacara serah terima jabatan (sertijab) Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus di Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur (Jaktim). Mayjen TNI Deddy Suryadi kini resmi menjadi Danjen Kopassus ke-36.

Upacara sertijab Danjen Kopassus itu digelar di Lapangan Makopassus, Cijantung. Sebelumnya, jabatan Danjen Kopassus ke-35 diemban oleh Mayjen TNI Iwan Setiawan

"Tadi 14.00 WIB kami sudah melaksanakan serah terima jabatan di mana kepemimpinan saya selama 1 tahun 20 hari telah diserahterimakan kepada Mayjen TNI Deddy Suryadi," kata Mayjen Iwan dalam sambutannya, Jumat (28/4/2023).

Iwan mengucapkan selamat kepada Deddy atas amanah jabatan yang telah diterimanya sebagai Danjen Kopassus yang baru. Iwan memohon pamit karena dia telah berganti jabatan juga sebagai Pangdam 12 Tanjung Pura.

"Saya atas nama pribadi juga mengucapkan selamat kepada Pak Deddy dan ibu atas amanah jabatan yang terhormat sebagai Danjen Kopassus karena cita-cita orang Kopassus adalah menjadi Jenderal Danjen Kopassus," ucapnya.

"Selanjutnya, kami mohon pamit, kami mohon doa restu untuk mengemban amanah jabatan sebagai Pangdam 12 Tanjung Pura, saya akan menjadi prajurit komando sejati di manapun saya berada," lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Mayjen Deddy mengatakan telah menerima penyerahan satuan Kopassus dari Iwan. Deddy menyampaikan siap memimpin dan melayani seluruh anggota untuk melakukan yang terbaik bagi bangsa dan negara.

"Dalam melaksanakan tongkat estafet kepemimpinan Danjen Kopassus, saya dan keluarga memohon doa restu. Agar selalu diberikan kesehatan, kekuatan lahir batin agar tugas-tugas yang diemban Kopassus dapat berjalan dengan berhasil," ujar Deddy.

Deddy pun memohon dukungan bantuan seluruh prajurit, PNS Kopassus, dalam pengabdian menegakkan kedaulatan negara. "Mempertahankan keutuhan wilayah NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta melindungi segenap bangsa Indonesia dan terus meningkatkan profesionalisme prajurit yang modern dan dilandasi semangat juang yang tinggi," imbuhnya.


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar