SPACE IKLAN

header ads

Mengenal Sosok Lalu Muhasan, Balon Kepala Desa Sekotong Timur yang Dikenal Masyarakat

Lalu Muhasan.

Oleh. Lalu.
Kamis 13 April 2023.

LOMBOK BARAT, WartaBumigora -- Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun 2023 serentak di Kabupaten Lombok Barat NTB, akan segera dilaksanakan.

Sejumlah tokoh pemuda dan masyarakat bermunculan menyambut kontestasi demokrasi yang dihelat 6 tahun sekali itu

Salah satunya, Lalu Muhasan yang merupakan wartawan senior sekaligus Pemilik Media online terbesar di NTB Wartabumigora.id, sekaligus Direktur Utama PT. Media Utama Bumigora yang berasal dari Dusun Kambeng Barat Desa Sekotong Timur Kecamatan Lembar Kabupaten Lombok Barat yang ikut andil dalam konteks perhelatan tersebut.

Lalu Muhasan yang kerap disapa Mamiq Hassan itu menurutkan dirinya ikut bersaing, lantaran merasa terpanggil untuk membangun Desa, serta melakukan perubahan guna menjadikan Desa Sekotong Timur menjadi Desa yang Maju dan Bermartabat.

“Insya Allah, saya menyatakan diri maju dalam pemilihan Calon Kepala Desa di Desa Sekotong Timur,” katanya, saat dihubungi media ini. Kamis (13/4/2023).

Lalu Muhasan dikenal sebagai sosok yang humanis dan berkharisma, serta memiliki segudang pengalaman baik tentang birokrasi kepemerintahan maupun loyar mendengar aspirasi masyarakat Sehingga tak heran jika Lalu Muhasan, maju sebagai calon kepala desa.

Dengan niat baik, meminta dukungan serta kepada warga Desa Sekotong Timur, kerabat, serta keluarganya untuk mendukung dirinya.

“Saya meminta restu kepada semua keluarga, kerabat dan masyarakat Desa Sekotong Timur, untuk mendukung saya, kuncinya. Terutama para pemuda." Katanya.

Untuk memajukan Desa, ia meminta kepada masyarakat serta para pemuda agar cerdas dalam menentukan hak suaranya, dengan melihat pablik figur yang tepat, yang bisa membawa Desa Sekotong Timur ke arah yang lebih baik.

" Ya kita tau sekarang masyarakat Sekotong Timur lebih cerdas dan lihai melihat sosok calon kepala desa yang berpotensi, terlebih adik-adik kita yang pernah mengecam pendidikan baik di perguruan tinggi tentu mereka lebih jeli," singkatnya.

Visi Misi Lalu Muhasan 

VISI

“Mewujudkan Desa Sekotong Timur yang lebih maju, mandiri, dan religius melalui tata kelola desa yang profesional yang berlandaskan UUD 1945 dan Pancasila.”

MISI

1. Menghayati, mengamalkan dan melaksanakan ajaran Agama dalam kehidupan sehari-hari;

2. Meningkatkan sarana dan prasarana yang mendukung dalam kehidupan masyarakat, serta melanjutkan pembangunan;

3. Meningkatkan tata kelola, akses, dan kualitas pelayanan publik melalui digitalisasi Desa;

4. Mengoptimalkan peran serta BUMDes untuk menggali dan menyerap terobosan baru yang dapat dikembangkan;

5. Meningkatkan kualitas pendidikan anak melalui program beasiswa pendidikan untuk siswa yang berprestasi dan kurang mampu;

6. Mengembangkan sumber-sumber potensi pertumbuhan ekonomi yang ada di Desa Sekotong Timur;

7. Meningkatkan kapasitas pengetahuan, pengalaman, dan potensi bagi masyarakat melalui program pelatihan di bidang pertanian dan usaha (UMKM);

8. Memberikan ruang gerak kepada semua organisasi di Desa Sekotong Timur serta potensi yang dimiliki;

9. Membangun potensi wisata Desa melalui Pokdarwis guna memberikan kontribusi (PAD) serta melibatkan warga setempat;

10. Memberikan kenyamanan bagi masyarakat;

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar