SPACE IKLAN

header ads

Napak Tilas Jalan Kaki Menuju Sekolah SMPN1 Palibelo Lewat RLG2023

Foto. Istimewa.

Oleh. Ipul
Selasa 25 April 2023.

BIMA,WartaBumigora - Pelaksanaan Reuni Lintas Generasi Alumni (RLG2023) SMPN1 Palibelo NTB yang akan digelar 24 April 2023 sekitar pukul 09.30 wita sampai pukul 17.30 wita, di halaman sekolah di Desa Teke, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, NTB, merupakan upaya Napak tilas perjalanan sejarah para alumni saat bersekolah dulu.

Sempat hadir, Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, wakil Bupati Bima, H. Dahlan M. Noer, walikota Bima, H. Muhammad Luthfi SE, Kabag OPS Sekaligus DPP GNN Metro Tangerang Kota, AKBP Ruslan S.Sos, bersama personil Polres Bima, Calon Dewa Perwakilan Daerah (DPD) RI, Hj. Nur Lailah, Hj. Ferra, Camat Palibelo, termasuk Alumni Guru Se-kabupaten, Artis ibu kota Jakarta, Genta KDI, Anggung KDI AYU, AAN Saputra Bima, Inong,

Salah satu Alumni' angkatan tahun 1983 Abdul Haris, sempat konfirmasi, Masa-masa itu, masa tahun 1965 hingga 2000-an, para siswa  SMPN1 Palibelo Bima NTB saat menuju ke sekolah beramai-ramai berjalan kaki. Mereka start dari rumah masing-masing dengan berjalan kaki beramai-ramai.

"Saat itu, kampung saya di Desa ROI sana, kami berjalan ramai-ramai di pagi hari menuju sekolah," ujar Abdul Haris, alumni SMPN1 Palibelo Bima NTB tahun 1983.

Menurut dia, selama tiga tahun menempuh pendidikan di SMPN1 Palibelo Bima NTB, saban hari, dirinya bersama teman-teman sekolahnya berjalan kaki.

"Kiloan meter yang kita lewati, tapi tak pernah merasa capek karena kita ramai-ramai. Sambung menyambung dari desa yang satu dengan desa yang lain," katanya.

Alat transportasi menuju sekolah di Bima saat itu memang masih sangat berbatas. Kendaraan yang umum dipakai adalah Benhur, sebuah alat transportasi tradisional Bima yang menggunakan tenaga kuda sebagai penarik kereta yang ditumpangi oleh para penumpangnya.

"Menuju sekolah dengan berjalan kaki jauh lebih berkesan dibandingkan dengan naik Benhur. Apalagi mobil atau Gojek seperti jaman sekarang tidak ada sama sekali," ujar Dae Haris, sapaan suami dari Bendahara Panitia Pelaksana, Nurkhaerani H Moch Saleh ini, mengisahkan perjalanan sekolahnya sewaktu masih di SMPN Palibelo Bima  NTB dulu.

Diapun bersyukur, perhelatan RLG2023 ini bisa digelar oleh panitia. "Kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada panitia pelaksana yang menggelar acara ini. Tanpa acara RLG2023 ini, kita akan tidak bisa menapaktilasi perjalanan sekolah kita dulu," katanya.

Sejalan dengan pengakuan Dae Haris, alumni lainnya, Ibrahim H Yasin asal Ragi juga, mengaku, RLG2023 ( ini merupakan ajang bagi alumni untuk kembali bertemu mengingat masa-masa sekolah kita saat di SMPN1 Palibelo Bima NTB dulu.

"Sebagai panitia pelaksana, saya mengajak seluruh alumni untuk berbondong-bondong meramaikan reuni kita ini. Ayo kita datang ke sekolah. Kita akan berbagi cerita di sana," katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Panitia Pelaksana, AKBP Ruslan S.Sos, menjelaskan, menjelang hari H pelakasanaan reuni, segala persiapan panitia terus dimatangkan.  "Dukungan dari seluruh alumni akan menjadikan acara kita ini sukses," katanya.

Ketua Pelaksana, Ahmad M Siddik, menjelaskan, segala persiapan teknis sudah dalam posisi siap untuk melaksanakan reuni," katanya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar