SPACE IKLAN

header ads

Pasar Murah Ramadhan Sasar 40 Desa Di Lombok Utara

Foto. Istimewa.

Oleh. DVD
Rabu 5 April 2023.

LOMBOK UTARA, WartaBumigora --Sebanyak 40 desa menjadi sasaran pemerintah daerah Kabupaten Lombok Utara dalam pelaksanaan pasar murah Ramadhan 1444 H. 

Sebanyak ribuan paket sembako yang di sebar dalam pasar murah Ramadhan 1444 H dengan harga perpaketnya Rp. 50.000 hal ini sebagai upaya pemerintah daerah dalam menekan laju inflasi sehingga harga harga kebutuhan pokok tetap stabil selama bulan suci Ramadhan ini dan menjelang hari Raya Idul Fitri nanti. 

Kondisi tersebut di sampaikan Bupati Djohan Sjamsu di dampingi Wabup, Sekda, Asisten II serta beberapa kepala OPD saat menggelar konfrensi pers di aula kantor Bupati, Rabu ( 05/04/2023 ). 

Bupati juga menyampaikan bahwa pelaksanaan pasar murah ini sebagai bentuk ikhtiar  pemerintah daerah dalam upaya meringankan beban masyarakat yakni masyarakat dengan daya beli rendah dan masyarakat kurang mampu.

" Lebih lebih pasca terjadinya Covid 19 kemarin." Katanya.

Dalam kesempatan tersebut juga dipaparkan oleh  Asisten II Hermanto selaku TPID ( Tim Pengendali Inflasi Daerah ) Kabupaten Lombok Utara terkait strategi yang di pakai yakni strategi pengendalian inflasi daerah dengan strategi 4K yakni.

" Menjaga Keterjangkauan dan Stabilitas Harga dengan cara melakukan pemantauan harga dan ketersedian barang secara reguler oleh Disperindag dan juga melakukan pengawasan srok ketersediaan bahan kebutuhan pokok, menindaklanjuti hasil rapat inflasi terakhir tim TPID dan juga minta pihak Bulog untuk menyalurkan beras." Jelasnya.

Selain itu juga menjaga Ketersediaan dan Stabilitas Pasokan Bahan Pangan,  menjaga Kelancaran Distribusi dengan cara memanfaatkan armada yang kita miliki dalam membantu proses distribusi. 

"  Komunikasi Efektif yakni degan cara melakukan rapat koordinasi pengendalian inflasi daerah setiap bulan dan aktif mengikuti zoom meeting dengan Kemendagri setiap minggu terkait langkah kongkrit pengendalian inflasi di daerah." Tutup di.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar