SPACE IKLAN

header ads

Pastikan Harga Barang Aman Terkendali, Bupati Djohan Sidak Pasar Tanjung

Foto. Istimewa.

Oleh. DVD
Rabu. 12 April 2023.

LOMBOK UTARA, WartaBumigora -Untuk memastikan kestabilan harga bahan pokok menjelang lebaran Idul Fitri 1444 H tahun 2023, Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu SH  melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di pasar Tanjung, Selasa ( 11/04/23 ). 

Bupati H. Djohan didampingi Kapolres Lotara AKBP I Wayan Sudarmanta SIK, MH, Pabung Dandim 1606 Mataram Letkol Inf Ibnu Haban, Kadis Perindagkop H. Haris Nurdin, S.Sos, Plt. Kasat Pol PP Totok Surya Saputra M.H  serta unsur terkait lainya.

Bupati bersama rombongan meninjau langsung dan sedikit berbincang dengan beberapa pedagang untuk mendapatkan informasi terkait harga kebutuhan pokok seperti beras, minyak, cabe, daging, telur, serta kebutuhan lainnya.

Usai peninjauan Bupati Djohan saat diwawancara langsung menyampaikan hasil dari operasi pasar dilakukan untuk mendapatkan informasi tentang harga kebutuhan pokok di Pasar Tanjung.

"Harga pangan tergolong stabil, beberapa mengalami kenaikan dan juga penurunan harga namnun tetap dapat angka normal,"ujarnya.

Terkait dengan beberapa keluhan masyarakat, para pedagang pasar menyampaikan bahwa adanya genangan air di beberapa tempat ketika turun hujan dan sangat menggangu aktivitas jual beli, juga penumpukan sampah yang ada di setiap pojok. Bupati menyampaikan akan segera mencari solusi terbaik.

"Jika harga komuditi tetap stabil maka akan sangat baik terhadap perekonomian masyarakat, saya berharap harga ini tetap stabil hingga beberapa hari menjelang hari raya idul fitri nanti, sehingga masyarakat tidak merasa terbebani dengan harga komuditi yang meonjak di tengah kebutuhan yang meningkat,”tuturnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar