SPACE IKLAN

header ads

Prestasi KPK di Bawah Komando Firli Mentereng, DPP LPPI : Permintaan Aksi Firli Mundur Tidak Mendasar

Foto. Ilustrasi.

Oleh. Azmi
Senin 10 April 2023.

JAKARTA, WartaBumigora -- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Pemuda Pemerhati Indonesia (LPPI) menilai, di bawah kepemimpinan Firli Bahuri, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mengalami perubahan yang lebih baik. Menurut LPPI, KPK di bawah kepemimpinan Firli Bahuri juga telah memiliki sejumlah capaian keberhasilan. Hal itu terlihat dari pemberantasan korupsi dari berbagai sektor dan lembaga bahkan para pejabat yang terjerat oleh KPK berasal dari hampir seluruh kelembagaan publik, mulai dari ranah eksekutif, sampai lembaga pengawas eksekutif. 

KPK juga menjerat pejabat yudikatif dan kalangan swasta. Singkatnya, tak ada lembaga yang kebal dari penindakan KPK, maupun setingkat menteri, bahkan Anggota DPR sampai Gubernur di tindak oleh KpK di bawah kepemimpinan Firli Bahuri KPK semakin menterang tidak pandang bulu. Kami sangat menyayangkan pihak pihak yang meminta Ketua KpK Firli Bahuri mundur dari KPK karena alasanya tidak mendasar dan narasi terkesan di paksakan, 

" Keliru jika memandang KPK di bawah era Firli Bahuri melemah. Sebaliknya, saat ini KPK telah banyak membongkar kasus dan mengembalikan aset negara maupun dana hasil korupsi untuk dikembalikan ke kas negara," katanya.

KPK juga membongkar kasus korupsi yang melibatkan pejabat keuangan negara. Lalu di tingkat pemerintah daerah, KPK telah menuntut gubernur dan walikota dan bupati ke pengadilan. 

Hal ini, jelas Dedi, menunjukkan KPK efektif membongkar korupsi yang melibatkan pejabat negara di sektor eksekutif sekaligus mencerminkan upaya penindakan korupsi berjalan efektif, kami mengapresiasi dan akan mendukung KPK dibawah kepemimpinan Firli Bahuri sebagai lembaga yang bertujuan untuk menyelamatkan bangsa ini dari bahaya korupsi.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar