SPACE IKLAN

header ads

Kepsek SMPN 1 Monta, Akan Terapkan Implementasi Kurikulum Merdeka

Foto. Istimewa.

Oleh. Ipul
Kamis 25 Mei 2023.

BIMA, WartaBumigora — Di jenjang pendidikan SMPN 1 Monta diberikan kebebasan untuk secara mandiri mengimplementasikan Kurikulum Merdeka. 

Implementasi Kurikulum Merdeka yang semakin masif memasuki tahun ajaran 2023/2024 tetap memberikan pilihan bagi sekolah untuk melaksanakan kurikulum sesuai kesiapan.

Kepsek SMPN 1 Monta kecamatan Monta, M. Najib, S.Pd, ditemui media ini diruangan kerjanya, Senin 22 mei 2023, kami siap melaksanakan IKM hingga tahun 2024 ”Bukan berarti sekolah tidak berminat. IKM ini berbeda dengan model implementasi Kurikulum 2013, Sekarang, pelaksanaan IKM lebih menuntut kemandirian para kepala sekolah dan guru.

"Sekolah yang melaksanakan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) secara mandiri dapat memilih sesuai kesiapan, ada pilihan Mandiri Belajar (menerapkan beberapa bagian prinsip Kurikulum Merdeka tanpa mengganti kurikulum yang sedang diterapkan sekolah)," ucapnya.

"Siswa kita didik sesuai kemampuan dalam bidangnya, misalnya anak ada bakat membaca Al-Qur'an, ada bakat dibidang olahraga dan lain lainnya sesuai mata pelajaran disekolah maka Guru harus bimbing siswanya dan juga kurikulum merdeka ini pelajaran bukan hanya diruangan kelas saja, siswa bisa belajar dibawah pohon atau ketempat sesuai kesenangan siswa," ucapnya.

Lanjutnya, Bukan hanya itu kami setiap hari Jum'at gelar Imtaq, siswa harus membaca ayat ayat pendek, berzikir dan sebelum pulang sekolah diajak sholat dhuhur dulu," tutupnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar