SPACE IKLAN

header ads

Pulang Kampung, AMS Wakili Bima Maju ke DPR RI Lewat PDI Perjuangan

Foto. Istimewa.

Oleh. Ipul
Sabtu 13 Mei 2023.

BIMA, WartaBumigora -- PDI Perjuangan telah secara resmi mendaftarkan seluruh Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) yang akan bertarung pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang, ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sesuai tingkatannya.

Untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Nusa Tenggara Barat (NTB), khususnya NTB 01 yang meliputi lima kota dan kabupaten Se-Pulau Sumbawa, yakni Kota Bima, Kabupaten Bima, Dompu, Sumbawa dan Sumbawa Barat, PDI Perjuangan juga sudah mendaftarkan seluruh calegnya.

Untuk DPR RI Dapil NTB 01, PDI Perjuangan mendaftarkan salah satu kadernya, yakni Ahmad M Siddik. 

Bacaleg DPR RI NTB 01, Ahmad M Siddik, mengaku, optimis partainya akan meraih kursi DPR RI di dapil NTB 01 nanti.

"Saya sengaja pulang kampung untuk membantu membesarkan partai di Pulau Sumbawa. Saya optimis PDI Perjuangan akan meraih kursi di Dapil NTB 01," katanya.

Sebelum memutuskan pulang kampung ke Bima untuk maju sebagai Bacaleg DPR RI lewat Dapil Pulau Sumbawa, selama ini Ahmad M Siddik (AMS) bermukim di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, sejak tahun 1994 saat melanjutkan studinya setamat SMA.

Saat ini, Ahmad M Siddik menjabat sebagai Tenaga Ahli Anggota DPR RI di Senayan Jakarta. Sebelumnya, alumni SMA Tente Bima yang kini bernama SMAN 1 Woha ini menjalani profesinya sebagai wartawan puluhan tahun.

Menurut Ahmad, dirinya optimis akan lolos sebagai Anggota DPR RI pada Pemilu 2024 nanti. "Saya adalah satu-satunya putra Bima (Mbojo) yang bertarung untuk DPR RI lewat PDI Perjuangan," katanya.

Menurut dia, dirinya bersama timnya sudah menyiapkan berbagai strategis untuk meraih dukungan masyarakat.

"Suasana kebatinan masyarakat Pulau Sumbawa sangat bagus. Saya optimis PDI Perjuangan akan mendapatkan kursi DPR RI di Dapil NTB 01," katanya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar