SPACE IKLAN

header ads

Terkait Vidio Di Tik Tok, Ini Penjelasan Kasat Lantas Polres Lombok Utara

Foto. Istimewa.

Oleh. DVD
Minggu 7 Mei 2023.

LOMBOK UTARA, WartaBumigora -- Terkait dengan viralnya vidio anggota satlantas Polres Lombok Utara memberhentikan pengemudi mobil bak terbuka yang mengangkut sejumlah penumpang bahkan sampai melebihi kapasitas sampai penumpangnya harus duduk di pinggir bak kendaraan yang mereka tumpangi. 

Dimana peristiwa yang terjadi di simpang empat Sire Desa Sigar Penjalin, pada moment perayaan Lebaran Ketupat beberapa hari yang lalu. 

Dalam keterangannya, melalui sambungan telpon, Minggu ( 07/05/2023 ), kasat Lantas Polres Lombok Utara IPTU Bambang Tedy mejelaskan bahwa kejadian yang sebenarnya seprti ini pada saat anggota sedang melaksanakan Pengamanan Lebaran Ketupat di jalan raya Simpang 4 Sire, ditemukan Kendaraan Pick Up yg mengangkut Orang ( Pasal 303 UU Nomor 22 Tahun 2009 ttg LLAJR red ) sebanyak 3 unit.

Kemudia oleh petugas yang sedang bertugas di TKP di stop dan ditegur dengan sangat humanis oleh petugas lalu disuruh untuk putar balik namun tidak di indahkan oleh mereka malah ramai ramai para penumpang turun dan mengerumuni petugas dan mengeluarkan kata kata ancaman ( akan di laporkan ke Polda red ) dan akhirnya petugas meminta menunjukkan surat surat kendaraan dan ternyata dua orang pengemudi tersebut tidak mempunyai SIM. 

Jadi, yang ramai itu adalah Penumpang dari Pick Up yang diberhentikan yang turun mengerumuni petugas. 

"Kasat Tedy juga menegaskan bahwa waktu kejadian tersebut kami tidak sedang melaksanakan razia namun apa yang di lakukan oleh anggota kami di lapangan adalah merupakan kewajiban kami untuk melakukan Peneguran bahkan Penindakan apabila menemukan Pelanggaran Lalu Lintas,"beber Kasat. 

"Pelanggaran diatas sangatah fatal akibatnya apabila nanti terjadi  kecelakaan karna akan menimbulkan korban jiwa yqng banyak hal sperti itu sudah banyak buktinya di lapangan lebih lebih di Lombok Utara ini sudah sering sekali terjadi kecelakaan seperti itu,"tutu Tedy.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar