SPACE IKLAN

header ads

Bupati Lombok Barat Gelar Rapat dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Bahas Ini!

Foto. Istimewa. 

Oleh. Lalu Emmy. 
Senin, 26 Juni 2023.
Editor. BQ Nining. 


LOMBOK BARAT,WartaBumigora – Pemerintahan Kabupaten Lombok Barat melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Kegiatan Rakor ini dihadiri oleh Bupati Lombok Barat H.  Fauzan Khalid, Ketua DPRD Kab. Lombok Barat Hj. Nurhidayah dan Anggota FORKOPIMDA Lombok Barat. Rapat ini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah  Lobar H. Ilham bertempat di Ruang Rapat Jayengrane, Senin (26/6/2023).

Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid menyampaikan dengan Sinergitas Forkopimda di Kabupaten Lombok Barat diharapkan bisa menciptakan suasana yang kondusif demi kelancaran pemerintahan. Kondusifitas di seluruh wilayah Kab. Lombok Barat sangat perlu dijaga menjelang, saat dan sesudah pesta demokrasi baik skala daerah maupun nasional.

Dilanjutkan Bupati dua periode menjelaskan bahwa tahun politik adalah hajat kita yang perlu perhatian ekstra karena menyangkut kita sebagai pelayan masyarakat. Oleh karena itu, acara pada saat ini menjadi penting untuk didialogkan agar memberikan pelayanan maksimal dan solusi yang terbaik. Selain itu tujuan kegiatan ini merupakan wadah silaturahmi sesama unsur Forkopimda dalam upaya mencegah situasi dan kondisi yang tidak baik di Kabupaten Lombok Barat menjelang tahun politik 2024 mendatang.

“Rapat Forkopimda ini memiliki nilai strategis dan diharapkan dapat menghasilkan keputusan yang mampu mewujudkan situasi yang kondusif di Kabupaten Lobar. Dalam membangun bangsa baik fisik maupun non fisik serta menjaga ketertiban sosial, kerukunan dan persatuan kesatuan bangsa dalam kerangka NKRI”, ungkapnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Lombok Barat Hj. Nurhidayah menyampaikan peranan DPRD dalam menjaga kondusifitas di Kabupaten Lobar dengan menekan gejolak di masyarakat. Tata kelola pemerintahan yang bermartabat membutuhkan sinergi dari semua elemen. Sinergisitas juga dalam bentuk amanah dalam menjalankan mandat rakyat. "Legislatif juga berperan dalam menekan gejolak yang terjadi di masyarakat", terangnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah H. Ilham menjelaskan kegiatan rapat ini sebagai wadah untuk meningkatkan solidaritas dan sinergi antara Forkopimda dengan Pemerintah Kabupaten Lombok Barat. “Melalui rapat ini, kita tetap menjaga solidaritas dalam mewujudkan masyarakat Lombok Barat aman, dengan pergantian tahun menuju 2024 diharapkan tidak ada kekacauan dan tetap kondusif serta pemilu 2024 mendatang bisa terlaksana dengan baik,” pungkasnya

Dalam gelaran rapat koordinasi dilaksanakan pemberian piagam penghargaan kepada anggota Forkopimda yang telah menyukseskan pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Lombok Barat beberapa waktu lalu. Penghargaan tersebut diberikan kepada Polres Lombok Barat, Polres Kota Mataram, Kodim Lombok Barat, Pengadilan Negeri Mataram dan Kejaksaan Negeri Mataram.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar