SPACE IKLAN

header ads

Ika Rizky Veryani Siap Bertarung DPR RI dan Optimis Menang di Dapil 1 NTB

Foto. Istimewa. 

Oleh. Nkmn
Minggu 10 Juni 2023.

 DOMPU , WartaBumigora -- Mantan Bendahara Umum (Bendum) Amanat Nasional Dompu, Ika Rizky Veryani resmi bergabung dengan Nasdem dan resmi maju sebagai calon anggota legislatif dari partai tersebut di Pileg 2024.

Sumber internal NASDEM menyebut Chika resmi didaftarkan sebagai bakal caleg NASDEM lewat daerah pemilihan (dapil) Nusa Tenggara Barat  I. Belum diketahui sejak kapan Chika resmi bergabung dengan partai pimpinan Surya Paloh tersebut.

Chika tidak sendiri namun ada juga mantan petinggi gerindra sekaligus anggota DPRD Mori Hanafi yang dulu pentolan Gerindra berlabuh bersama ke Nasdem serta Mantan Bupati Sumbawa Jamaluddin Malik merapat ke partai logo kapal berlayar hal itu terlihat dalam sebuah momentum internal nasdem baru baru ini, yang dipimpin petinggi NASDEM, NTB Moment itu terabadikan dalam membahas Orientasi Calon Anggota Legislatif DPR dan DPRD Periode 2024/2029.

Baik Chika, Mori maupun JM kini sama sama dicalonkan Nasdem untuk DPR RI Dapil NTB 1 yang mencakup wilayah Pulau Sumbawa yakni KSB, Sumbawa, Dompu dan Bima.

Keduanya akan bersaing dengan lebih kurang sebanyak 25 Caleg DPR RI bahkan saat ini Dapil yang mereka tuju masih dihuni petahana Rudi Mbojo dan Johan Rosihan Samawa.

Sebelumnya, Chika sempat maju di Pileg 2019 dengan posisi runner up sempat mengoleksi hampir delapan ribu votes serta  di Pilbup Dompu menjadi Calon Wakil Bupati mendampingi Syaifurrahman Salman pun sama,, sangat diperhitungkan konstituen.

Wanita kreatif dan sangat ramah ini termasuk aktif di berbagai organisasi dan sosial kemasyarakatan tingkat regional bahkan pusat.

Ia merupakan sosok kader setia. Karir politiknya panjang dan berliku namun mampu dilalui wanita milenial ini dengan tangguh dan tanggon.

Untuk diketahui Ika Rizky Veryani resmi ditetapkan NASDEM dan KPU Provinsi NTB sebagai Calon Anggota DPR RI Dapil NTB 1 untuk pemilu 2024 mendatang, satu - satunya puteri asli etnis Sasambo yang lahir dari Sumbawa dan menguasai Dompu dan Bima dengan jiwa entrepreneurship dan mewakili millenial Sumbawa.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar