SPACE IKLAN

header ads

Peduli Sesama, Haris Karnain Caleg Demokrat Bagikan Daging Kurban

Foto:  Haris Karnain politisi asal Kediri ini saat membagikan paket daging kurban kepada warga masyarakat.

Oleh. ll
Sabtu, 1 Agustus 2023.
Editor, BQ Nining.

LOMBOK BARAT, WartaBumigora -- Bukan karena musim pemilu dan mau maju menjadi Calon Legislatif (Caleg), Haris Karnain A.Md.,Kes,.S.Si.,MM., politisi asal Kediri ini punya jiwa sosial serta kepedulian terhadap sesama. Jauh sebelum dirinya maju jadi Caleg, keluarga besar pria yang memiliki latar belakang pengusaha ini punya kebiasaan dan tradisi berbagi kepada sesama. Seperti pada perayaan Hari Besar Islam, Idul Fitri dan Idul Adha. 

Pada Idul Adha kali ini, politisi Demokrat ini menyembelih dua ekor hewan qurban yang dibagi menjadi 310 paket daging kurban. Ditemui di kediamannya, Haris menuturkan tanpa bermaksud riak atau dianggap sombong, bukan kali ini saja ia berkurban pada perayaan Idul Adha. 

"Tiap tahun kami berkurban, Alhamdulillah tahun ini bisa kurban dua ekor sapi. Ini tidak ada maksud riak, bukan karena saya maju sebagai caleg lalu saya berkurban, terus minta diekspose, ndak.  Tapi tujuan saya ingin mengajak memotivasi kita semua, bagi yang mampu kita berkurban. Dan ini bentuk kepedulian kami,"kata Haris. 

Haris mengatakan, tanpa maju sebagai caleg pun, jauh-jauh sebelumnya dirinya tetap membantu warga melalui bantuan yang bersifat jangka panjang dan pendek seperti daging kurban. Menurutnya selama ada keinginan dan kemampuan, semua bisa berkurban. Bahkan ia membaca berita, bahwa ada seorang pemulung yang bisa berkurban. Itu kata dia, menjadi salah satu semangatnya untuk berbagi. Tidak saja pada Idul Adha, namun saat hari raya idul Fitri.Tujuannya tentu melaksanakan syari'at dan tuntutan Islam. 

" Ini bentuk kepedulian kami terhadap sesama yang hidup serba kekurangan. Dan kebetulan ada rizki, kenapa Ndak kita berkurban,"ujarnya. 

Lebih-lebih di tengah kondisi ekonomi belum pulih, ditambah harga bapok dan daging naik. Diharapkan daging kurban yang dibagikan bisa sedikit membantu memenuhi kebutuhan konsumsi daging warga. Tingginya antusias warga yang ingin mendapatkan daging kurban.

Karena kata dia, (Haris red), kebiasaannya berkurban, warga pun datang bertanya apakah ada paket daging Kurban kapda warga. 

Atas dasar itu, ia pun menambah hewan kurban. "Alhamdulillah ada rizki lebih, sehingga lebih banyak yang bisa diberikan,"katanya. Dari dua ekor sapi yang disembelih nya, diperoleh 310 paket daging. Dan itu dibagikan kepada warga di beberapa daerah di wilayah setempat.

" Sasarannya masyarakat umum, lebih kita utamakan kepada masyarakat yang lebih membutuhkan,"imbuhnya. 

Kedepan ia berharap bisa terus berbuat membantu warga masyarakat. 

Bahkan jika Allah mengizinkannya bisa duduk di DPRD Lobar, maka ia tetap berkomitmen bisa berbuat lebih ke masyarakat. Baik itu dalam bentuk program lainnya yang bersifat jangka panjang. Seperti program-program yang bisa mengembangkan perekonomian warga, sehingga tidak menutup kemungkinan dari situ Mereka bisa berbagi dan berkurban. "Itu komitmen saya,"ujarnya. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar