SPACE IKLAN

header ads

Pelepasan Siswa-siswi Kelas VI SDN Babussalam Sederhana Namun Berkesan


Foto Istimewa. 

Oleh. Lalu Emmy. 
Sabtu 17 Juni 2023.
Editor. BQ Nining. 

LOMBOK BARAT, WartaBumigora - Acara perpisahan di sekolah dasar negeri (SDN) 1 Babussalam Kecamatan Gerung Kabupaten Lombok Barat tahun pelajaran 2022/2023, tidak meriah seperti sekolah lain, kegiatan hanya dilaksanakan di dalam ruang kelas. Meski terlihat sederhana, hanya lantai beralaskan karpet.

Namun keceriaan para siswa-siswi tetap ada, terutama saat Pentas - pentas yang ditampilkan dan menyanyikan lagu Perpisahan, Sabtu (17/6).

Perpisahan dan pelepasan ini sengaja diadakan di sekolah untuk menghadirkan suasana yang hangat sebagai sebuah keluarga. Apalagi dirangkaikan dengan Makan bersama dengan menggunakan dulang dan ini pertama kali dilaksanakan setelah sekian lama ditiadakan.

Sementara itu Kepala SDN 1 Babussalam mengatakan, pelepasan siswa kelas 6 ini yang pertama kali semenjak bertugas di SDN 1 Babussalam setelah sekian lama tidak diadakan. Meskipun dilaksanakan secara sederhana, namun dipastikan tidak mengurangi makna dan nilai perpisahan itu sendiri.

Sebab tujuan acara kegiatan perpisahan itu hanya untuk melepas siswa yang telah menyelesaikan pendidikan.

" Mudah-mudahan siswa-siswi lulusan SDN 1 Babussalam kedepannya akan menjadi penerus bangsa dan sukses. Apa yang ada dalam benak dan tekat yang siswa laksanakan semoga dalam lindungan Allah SWT,” tuturnya.


Ditempat yang sama Ketua Komite Ustaz Muksin menyampaikan, Kami ucapkan terimakasih, semoga apa yang telah bapak dan ibu guru ajarkan (ilmu) kepada putra putrinya kami bermanfaat dikemudian hari, terutama dalam mendidik karakter menjadi pribadi yang baik dan mohon maaf atas segala kesalahan putra putrinya kami selama 6 tahun berada di sekolah. 

Kami juga berharap para orang tua dengan pihak sekolah untuk tetap melanjutkan rajutan tali silaturahmi,” ucapnya.

Acara pelepasan dimeriahkan dengan berbagai macam atraksi kesenian berupa lagu dan tari yang dipersembahkan siswa-siswi SD 1 Babussalam 

Tanpak Hadir Pada kegiatan tersebut Tokoh agama tokoh masyarakat, Kepala Sekolah SDN 1 Babussalam, Ketua Komite, Perangkat Wilayah, Wali Murid, dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar