SPACE IKLAN

header ads

PLH Sekda Tutup MTQ Ke XVIII Tingkat Kecamatan Rasanae Timur

Foto. Istimewa. 

Oleh. Ipul
Selasa 20 Juni 2023.
Editor. BQ Nining. 

KOTA BIMA, WartaBumigora - Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke XVIII Tingkat Kecamatan Rasanae Timur yang dibuka oleh Wali Kota Bima pada 14 Juni 2023 beberapa hari lalu, hari ini resmi ditutup oleh PLH Sekda Kota Bima Drs. H. Fakhrunraji, ME, bertempat di Lapangan Volly Ball RT 07, Dodu. Minggu, 18 Juni 2023.

PLH Sekda Kota Bima hadir didampingi Camat Rasanae Timur, Sekretaris Dikpora Kota Bima, Lurah se Kecamatan Rasanae Timur, dihadiri juga oleh Ketua TP PKK Kota Bima Hj. Eliya H. Muhammad Lutfi, Kapolsek Rasanae Timur, tokoh agama serta tokoh masyarakat di Kecamatan Rasanae Timur.

Drs. H. Fakhrunraji, ME menyampaikan, atas nama pemerintah beliau mengapresiasi, terima kasih serta rasa bangga kepada segenap keluarga besar yang ada di kecamatan Rasanae Timur. Menurutnya, Kecamatan Rasanae Timur merupakan kecamatan perdana yang telah melaksanakan dan menyelenggarakan MTQ tingkat kecamatan.

"Ini menunjukkan bahwa rasanae timur ingin selalu terdepan dalam hal-hal keagamaan. selamat kepada kelurahan Dodu yang telah meraih juara umum untuk tingkat Kecamatan," ujar PLH Sekda.

Menurutnya, suatu hal yang wajib melalui MTQ tingkat Kecamatan menghasilkan qori/qoriah yang akan mewakili pada MTQ tingkat Kota Bima. Tentunya, ini semua membutuhkan kesungguhan kita bersama bahwa hasil penilaian pada hari ini bukanlah akhir dari sebuah perjuangan, melainkan awal untuk meraih cita-cita hasil perjuangan yang lebih tinggi," imbuhnya.

"Saya inginkan, kecamatan Rasanae Timur harus menargetkan hasil maksimal pada MTQ tingkat Kota Bima nantinya, sehingga dapat mengharumkan Kota Bima di tingkat nasional dan internasional," ungkapnya.

H. Fakhrunraji menambahkan, dalam rangka menyiarkan syiar Islam, pemerintah Kota Bima akan menggelar festival haflah dan istighosah dalam rangka menyambut tahun baru islam 1445 hijriah.

"Festival haflah Alquran dan Istighosah ini akan menghadirkan 29 qori/qoriah terbaik, 4 diantaranya kita undang qori internasional," katanya.

"Mudah-mudahan ini dapat memotivasi generasi kita untuk terus memacu semangatnya dalam rangka meningkatkan kualitas mereka untuk menjadi qori dan qoriah terbaik," tambahnya.

Mengakhiri arahannya, beliau mengajak seluruh masyarakat di Kecamatan Rasanae Timur untuk terus mendukung syiar islam yang dilakukan pemerintah Kota Bima. Mari berbondong-bondong menghadiri kegiatan festival haflah Alquran dan Istighosah nanti," tutupnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar