SPACE IKLAN

header ads

Sapi Qurban Presiden Jokowi Seberat 1,4 Ton Disembelih di Ombe Kediri

Foto. penyerahan hewan qurban Presiden dari Pemprov NTB melalui Asisten I kepada Sekda Lobar H Ilham didampingi Kabag Kesra Setda Lobar H Maksum, Camat Kediri, pengurus Takmir Masjid Al Husni dan Yayasan Baburrahman Desa Ombe Baru. 

Oleh. ll
Rabu 27 Juni 2023.
Editor. BQ Nining. 

LOMBOK BARAT, WartaBumigora -- Presiden RI Joko Widodo menyumbangkan hewan qurban kepada Lombok Barat. Ternak jenis sapi Limousin seberat 1,4 ton itu diberikan ke pengurus Masjid Al Husni Dusun Ombe Rerot Timur Desa Ombe Baru, Kecamatan Kediri. Serah terima dari Pemerintah Provinsi ke Pemkab Lombok Barat dilakukan, Rabu (28/6). 

Pembina Yayasan Baburrahman Desa Ombe Baru Prasino Ilman mengatakan, penyerahan hewan qurban dari Presiden dilakukan Pemprov NTB melalui Asisten I kepada Pemkab Lobar diwakili Sekda Lobar H Ilham didampingi Kabag Kesra Setda Lobar H Maksum, dan Camat Kediri. "Sapi qurban dari pak Presiden Jokowi untuk masjid Al Husni Dusun Ombe Rerot Timur, penyemblihan dan distribusi di Yayasan Baburrahman Desa Ombe Baru,"kata dia, selepas serah terima hewan qurban. 

Sapi qurban ini akan disembelih setelah shalat Iedul Adha, sekitar pukul 10.00, Kamis (29/6) besok. Penyembelihan dan distribusi daging kurban ini akan dilakukan pihak yayasan ke semua dusun se desa Ombe Baru. Namun spesifik akan diberikan kepada yatim piatu dan kaum dhuafa di desa setempat. Pihaknya menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada presiden RI, atas sumbangan ternak sapi yang di luar ekspektasi. Pasalnya, pihaknya awalnya diberikan ternak lokal namun yang diberikan justru sapi Limousine yang sangat besar. "Kami bersyukur bantuan ternak sapi Qurban dari pak presiden ini,"ujarnya. 

Sementara itu, Kabag Kesra Setda Lobar H Maksum mengatakan, sapi qurban dari Presiden sudah diserahkan oleh Asisten I Setda NTB kepada sekda H Ilham. "Pak sekda langsung serahkan kepada pengurus takmir Masjid Al Husni di Ombe,,"terang dia. Ternak itu akan disembelih oleh jamaah di sana, selepas shalat Iedul Adha, Kamis besok. Ditanya berapa jumlah hewan qurban yang sudah dihimpun Pemkab Lobar, Kabag kesra mengatakan sedang dalam proses pengumpulan dan rekapan. Ternak itu dihimpun dari semua OPD, berbagai pihak dan unsur terkait lainnya. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar