SPACE IKLAN

header ads

Tingkatkan Disiplin Dan Kapasitas Pamhut, KPH Rinbar Gandeng Polda NTB


Foto. Istimewa. 

Oleh. DVD
Jumat 9 Juni 2023.

MATARAM, WartaBumigora -- Puluhan personil Pamhut lingkup Kph Rinjani Barat ( Rinbar ) melaksanakan kegiatan rutin tahunan dalam rangka peningkatan disiplin dan peningkatan kapasitas personilnya. 

Tampak puluhan personil berbaris rapi di halaman kantor Kph Rinjani Barat Jalan Jendral Sudirman, Jumat ( 09/06/2023 ). 

Dalam keterangan yang di sampaikan langsung oleh Kasubdit Satpam Polsus Dit Binmas Polda NTB AKBP Iwan Sahrial didampingi Kasi Korwas Satpam Polsus Kompol Putu Waicaka, usai memberikan pengarahan dan Pembinaan kepada seluruh personil Pamhut lingkup Kph Rinjani Barat ( Rinbar ). 

"Lebih lanjut Perwira melati dua itu menyebut bahwa kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas antara Kph Rinjani Barat secara khusus dan dinas LHK NTB pada umumnya dengan pihak Kepolisian,"sebutnya.

Adapun tujuan dari kegiatan di maksudkan untuk dapat memberikan pemahaman kepada para personil Pamhut akan tugas pokok dan fungsinya selaku petugas penjaga kelestarian hutan yang selalu berada di garda depan. 

Diantaranya melakukan tindakan preemtif seperti melakukan penyuluhan, sebelum mereka menindak apakah pernah melakukan penyuluhan atau sosialisasi terlebih dahulu , tidak ujug ujug melakukan penangkapan. 

Pada intinya bahwa sinergitas antara Kepolisian, Kehutanan dan masyarakat harus tetap terjalin dengan baik demi kelestarian hutan untuk anak cucu kita kedepan. 

Prepentifnya seperti patroli dilakukan tidak apakah sesuai tidak dengan apa yang tertera dalan aturan termasuk melakukan pendekatan dengan masyarakat agar suasana silaturahmi yang harmonis terus terjalin. 

Sementara itu Kasi KSDAE I Nyoman Yudiata menyampaikan terimaksih yang sedalam dalamnya kepada pihak Polda atas kerjasama yang cukup baik selama ini terjalin khususnya dengan kami yang ada di Kph Rinjani Barat. 

"Dengan adanya kegiatan pembinaan semacam ini dari pihak Polda kepada para personil Pamhut diharapkan hal ini bisa memberikan semangat baru buat rekan rekan semua dalam menjalankan tugas dilapangan yang cukup berat walaupun tanpa adanya dukungan anggaran yang memadai, tentu dengan kegiatan ini rekan rekan akan semakin bersemangat tentunya,"beber nyoman.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar