SPACE IKLAN

header ads

Bupati Sumbawa Buka Rapat Kerja Kabupaten KONI Sumbawa 2023

Foto. Istimewa

Oleh. NKMN
Kamis, 13 Juli 2023
Editor. BQ Nining

SUMBAWA,WartaBumigora -Rapat Kerja Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumbawa digelar Rabu malam 12 Juli 2023 di Olive Resto dalam rangka menuju Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) tahun 2023 yang dihadiri Pengurus KONI Kabupaten Sumbawa dan sekurangnya 29 Ketua atau perwakilan Cabang Olahraga

Hadir pula Ketua KONI Provinsi NTB Mori Hanafi, SE,M.Comm, Bupati Sumbawa Drs. H.Mahmud Abdullah, Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq SH, Kabid Organisasi KONI Provinsi NTB Agus Salim, Anggota Bidang Hukum KONI Provinsi Nusa Tenggara Barat AKBP Hurri Nugroho SH.MH bersama jajaran pengurus KONI NTB.

Dalam Sambutannya Bupati Sumbawa menyampaikan rasa syukur dan penghargaan kepada seluruh peserta Rakercab bisa hadir dan bersilaturahmi dalam Rakercab KONI kabupaten Sumbawa dalam rangka memilih pengurus yang akan datang.


"Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Sumbawa mengapresiasi KONI Sumbawa pada Porprov lalu telah mengukir prestasi Gemilang  dan bisa bersaing dengan Kabupaten lainnya yang mungkin lebih lengkap fasilitasnya. Dan untuk persiapan PON mendatang Kabupaten Sumbawa telah mempersiapkan lahan sport center. Hal ini juga berkat support DPRD Kabupaten Sumbawa untuk membayar lahan tersebut " Ujar H.Mo.

"Kita berharap prestasi olahraga Kabupaten Sumbawa terus berkembang, tunjukkan bahwa Kabupaten Sumbawa bisa seperti prestasi cabor Panahan yang sangat berkembang dan banyak meraih medali Emas pada Porprov lalu". Ungkap H.Mo.

Kemudian lanjutnya, Olahraga ini tidak mengenal Suku, Politik dan Agama, tetapi semua masyarakat dapat berolahraga, dapat berprestasi. Inilah yang kita kembangkan. Terlebih rata - rata pemegang cabor adalah ketua Partai dan disini kita lebih mengedepankan kebersamaan. "Dalam memilih ketua baru nanti kami harapkan bisa lebih cepat, buat apa kita ngotot atau gontokan, karena olahraga ini dari kita untuk kita. Dengan Bismillah, Kami membuka Rakercab ini". Pungkas H.Mo. 

Sebelumnya Ketua Panitia Agus Heriyanto menyampaikan harapannya agar Rapat Kerja Kabupaten KONI Sumbawa berjalan lancar, untuk menuju Musyawarah Olahraga kabupaten sehingga mampu meraih prestasi yang lebih bagus. 

"Kami mohon kepada Ketua KONI Provinsi NTB untuk memberikan gambaran dan pandangan dalam menghadapi PON 2028, dan untuk diketahui bahwa Kabupaten Sumbawa memiliki GOR Mampis Rungan yang kita mampu mengadakan cabor bela diri ataupun cabang olahraga lainnya. Kami berupaya menunjukkan semangat kami untuk memasyarakatkan olahraga di Sumbawa dengan tekad yang kuat meraih emas (prestasi) sebanyak-banyaknya. Demikian pula kami mohon pandangan Bupati Sumbawa dan membuka agenda Rakercab" Tutup Koko Agus akrab disapa.

Dalam sambutan Ketua KONI Sumbawa, Syamsul Fikri AR SAg.M.Si, menyampaikan cerita dan nilai dari kebersamaan KONI yang luar biasa.


"Memang waktu seperti tidak terasa selama menjadi pengurus KONI ini. Banyak cerita sejak pemilihan Ketua KONI sebelumnya. Saya mencintai seluruh cabor tanpa diskriminasi dan berusaha berjalan sesuai tupoksi. Selalu saya tekankan setiap permintaan cabor ketika ada anggaran maka berikan kepada cabor demi pengembangan dan prestasi atlit" Ujar Fikri yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa ini.

Kemudian lanjutnya, kita berprinsip lebih baik kita mempunyai atlit lokal dan bertanding di tingkat nasional hingga di tingkat internasional. Untuk bisa berprestasi maka mengikuti event atau open tournament itu penting. 

"Lakukan dan gelar event reguler, silahkan diangggarkan untuk pencarian bibit itu selalu kami tekankan kepada cabor dan Saya Ucapkan terima kasih kepada ketua panitia dan seluruh pengurus KONI yang telah menyiapkan kebutuhan Rakercab sehingga dapat berjalan dengan baik" Pungkasnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar