SPACE IKLAN

header ads

Dapat Juara, KONI Lombok Barat Apresiasi Atlet dan Forki

Foto. anak-anak atlet karate saat unjuk kebolehan kebolehan di hadapan keria KONI Lobar.

Oleh. ll
Minggu, 9 Juli 2023.
Editor, BQ Nining.

LOMBOK BARAT, WartaBumigora -- KONI Lombok Barat mengapresiasi para atlet karate dan Forki Lobar yang berhasil menyabet Juara Umum I pada kejuaraan nasional (Kejurnas) karate Champions Bupati Cup di Lombok Tengah yang digelar pertengahan Juni lalu. Sebagai bentuk penghargaan dan motivasi bagi para atlet yang berusia dini, Koni memberikan dana langsung.  

Saat diundang oleh para pelatih Dojo atau tempat latihan di Lingsar dalam acara syukuran Sabtu (8/7), Ketua KONI H Suherman menyampaikan apresiasi kepada pelatih dan atlet yang meraih medali dan berhasil juara umum pada Kejurnas di Loteng. "Kami dari KONI Lobar menyampaikan apresiasi dan banyak terima kasih kepada pelatih, atlet yang berhasil meraih medali dan juara umum Kejurnas,"kata H Herman sapaan akrabnya. 

Pihaknya mendukung pengembangan bakat atlet dari usia dini, termasuk cabor karate. Ia pun memotivasi kepada atlet usia dini sebagai atlet masa depan Lobar, agar terus giat berlatih untuk bisa melahirkan atlet nasional seperti Zigi Zaresta Yuda yang berasal dari daerah setempat. "Semoga bisa menjadi motivasi kedepannya untuk melahirkan Zigi Zigi yang luar biasa,"ujarnya sembari melontarkan lelucon khas ketua KONI yang membuat anak-anak dan para pelatih terhibur. 

Pihaknya menyampaikan prestasi Zigi di tingkat nasional dan dan internasional mengharumkan nama daerah bahkan Indonesia di dunia. Itu kata Dia, bisa menjadi motivasi bagi anak-anak agar mengikuti jejak Zigi. Saat ini lanjut dia, Zigi sedang mengikuti pemusatan latihan untuk persiapan mengikuti Asian games. Sementara itu, Tim pelatih Karate Ary Kusumajaya mengatakan, kegiatan syukuran ini sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan atlet binaannya yang meraih medali. 

"Ini inisiatif kami dan orang tua anak-anak binaan, sebagai motivasi bagi mereka. Kami juga undang pak ketua KONI untuk beri motivasi bagi anak-anak kami,"jelasnya. Atlet yang ikut dari Dojo atau tempat latihannya pada kejurnas sebanyak 43 orang. "Yang juara dapat emas 10, per orangan dan beregu,"ujarnya. Selain menyumbang 10 emas, medali perak juga berhasil diraih para atletnya. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar