SPACE IKLAN

header ads

Dilepas Bupati, Belasan Atlet Taekwondo Usia Dini Lobar Berlaga pada Kejurnas Kemenpora di Jakarta

Foto. Istimewa.

Oleh. ll
Jumat, 28 Juli 2023.
Editor, BQ Nining.

LOMBOK BARAT, WartaBumigora -- Belasan anak Lombok Barat, dari tingkat SD hingga SMP mengikuti Kejuaraan nasional (Kejurnas) piala Menteri Olahraga (Menpora Cup) di Jakarta, pada tanggal 28-30 Juli nanti. Para atlet bersama pelatih dan official ini pun dilepas Bupati Lobar H Fauzan Khalid, di aula kantor bupati setempat Rabu (26/7). Mereka juga ditemani para orang tua dan guru. 

Bupati Lobar H Fauzan Khalid didampingi Kadispora H Arbain Ishak dan jajaran bersama Sekretaris Koni Lobar Baharuddin, menyampaikan bahwa ikut kejurnas ini menjadi titik awal bagi atlet usia dini untuk bisa menunjukkan kemampuan dan kehebatannya serta kebanggaan kepada orang tua, para guru bahkan seluruh masyarakat. Dalam kesempatan itu, Bupati juga berpesan agar anak-anak jangan takut berlomba. Sebab dalam pertandingan itu, sudah disiapkan sistem penanganan keselamatan. "Jadi jangan pernah takut,"katanya. 

Selanjutnya ia berpesan agar anak-anak memiliki mental kuat. Anak-anak Lobar kata dia, tidak boleh lemah. Mental ini sangat penting menentukan kepercayaan diri dalam bertanding nantinya. Bupati juga memotivasi anak-anak agar berprestasi. Sebab, kalau sudah berprestasi dalam bidang apa pun, baik itu olahraga, seni, tari dan lainnya, jangan khawatir dengan masa depan. Contohnya,di Lobar saja, anak berprestasi di level Provinsi saja kalau sudah memenuhi syarat maka dipermudah menjadi polisi, tni dan ASN.

 "Karena itu, langsung maupun tidak langsung sebenarnya anak-anak sudah menyemput masa depan lebih baik,"jelasnya. 

Terakhir ia berpesan agar anak-anak menjaga kesehatan. Sebab dalam bertanding butuh fisik kuat dan sehat. Ia berharap agar anak-anak bisa juara dalam kejurnas Kemenpora tersebut. Sementara itu, Kadispora Lobar menambahkan, pihaknya mendukung dengan memberikan uang saku kepada para atlet usia dini yang bertanding pada kejurnas piala Kemenpora.

 "Kami mendukung anak-anak, rencananya berangkat besok,"ujarnya. Pelatih Taekwondo, M Kadafi menyebut, sebanyak 12 anak-anak Kejurnas Kemenpora. "Pertandingan dimulai hari Jumat 28 Juli sampai MingguTanggal 30 Juli"jelasnya. 

Sebelumnya Atlet juga pernah mengikuti Kejurnas di Semarang. Dan para atlet pun dilepas oleh Bupati Lobar H Fauzan Khalid sebelum berangkat.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar