SPACE IKLAN

header ads

Kapolres Bima AKBP Hariyanto, SH SIK Pimpin Upacara Krop Kenaikan Pangkat Periode 1 Juli 2023

Foto. Istimewa.

Oleh. Ipul.
Sabtu. 1 Juli 2023.
Editor. BQ Nining.

BIMA, WartaBumigora - Bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023 ini, Polres Bima Polda NTB, menggelar Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Personil Polres Bima Periode 1 Juli 2023, Jum’at ( 30/06/23 Pukul 07.00 Wita pagi Kemarin.

Bertindak selaku Inpsektur Upacara, Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH S.I.K, dan Komandan Upacara. Kanit Patmor Sat samapta Polres Bima Ipda  Ady  Darmawan, S.H.

Sementara peserta upacara, terdiri dari, 1 Peleton Gabungan Perwira, 1 Peleton Personil Sat Lantas, 1 Peleton Personil Sat Sabhara, 1 Peleton Personil Gabungan Reskrim, Intel dan Narkoba, 1 Peleton Gabungan Staf, 1 Peleton Personil PNS Polri, dan 1 Peleton Personil yang melaksanakan Korps Raport  Kenaikan Pangkat. 

Kasi Humas Polres Bima, Iptu Adib Widayaka, dalam keterangan tertulisnya, bahwa Kapolres Bima  AKBP Hariyanto, SH, SIK dalam amanatnya, menyampaikan sejumlah point.

Di antaranya, dalam rangka Upacara Kenaikan Pangkat Personil Polri sesuai dengan Surat Telegram Kapolda NTB  yang naik pangkat setingkat lebih tinggi dan Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 1 Juli 2023 terdapat 41 Personil Polri yang naik pangkat setingkat lebih tinggi dan 2 ASN.

Dengan Rincian IPTU ke AKP: 1 orang, AIPDA ke AIPTU 8 orang,. BRIPKA ke AIPDA 9 orang,. BRIGPOL ke BRIPKA 3 orang,. BRIPTU ke BRIGPOL: 9 orang,BRIPDA ke BRIPTU: 11 orang,Sedangkan ASN PENGDATU ke PENGATUR: 2 Orang.

Kapolres menekankan, bahwa kenaikan pangkat bukan mutlak merupakan suatu hak yang harus dan dapat diberikan begitu saja kepada setiap Anggota Polri.

“Namun merupakan suatu wujud penghargaan yang diberikan pimpinan Polri atas kinerja saudara mengabdi di Organisasi Polri.” Tukasnya. 

Selain itu juga, lanjut Kapolres, kenaikan pangkat ini diharapkan sebagai cambuk untuk meningkatkan profesionalisme dan kinerja Polri dalam rangka mewujudkan kepercayaan masyarakat kepada Institusi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegak hukum. 

Tak lupa, Kapolres sendiri mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat para personil tersebut.

“Kepada ibu-ibu bhayangkari saya mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat suaminya serta pendorong semangat dalam melaksanakan tugasnya,” ucapnya.

Karena kegiatan upacara dalam rangka Korps Raport atau kenaikan pangkat ini merupakan bentuk penghargaan dan dedikasi serta memberikan semangat dan motivasi kepada personil Polres Bima. 

Sebelum mengakhiri amanatnya, Kapolres mengajak semuanya untuk terus meningkatkan kinerja merek dalam melayani masyarakat sehingga dapat mewujudkan Polri yang Presisi sesuai dengan Program Kapolri.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar