SPACE IKLAN

header ads

Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Sigar Penjalin Aikmel Barat Gelar Acara Tasyakuran dan Peresmian

Foto. Istimewa.

Oleh. AMH.
Jumat, 14 Juli 2023.
Editor, BQ Nining.

LOMBOK TIMUR, WartaBumigora - Dewan pendiri beserta pengurus umum lembaga pemberdayaan masyarakat Sigar Penjalin Aikmel Barat gelar acara Tasyakuran dan Peresmian di halaman sekretariatnya yang berada di jalan Al-kautsar Banjarsari aikmel barat, (kamis, 13/07/23).

Prosesi acara tersebut di pimpin langsung oleh ketua dewan pendiri yaitu Bapak Wahidin Marzuki, SP beserta pengurus umum lembaga pemberdayaan masyarakat Sigar Penjalin aikmel barat.

Dihadiri oleh seluruh anggota lembaga dan para tamu undangan dari berbagai pihak yang di antaranya, pemerintah desa aikmel barat, kapolsek aikmel beserta jajarannya, danramil aikmel beserta jajarannya, para tokoh masyarakat, agama dan pemuda serta perwakilan dari lembaga - lembaga yag ada di lingkar kecamatan aikmel.

Dalam prosesi acara ini beberapa hal yang di resmikan yaitu, peresmian pegurus umum, peresmian Sekretariat yang di rangkaikan dengan acara yasinan dan zikir,  santunan anak yatim serta pembagian Kartu Tanda Anggota (KTA).

Ketua Dewan Pendiri Lembaga Pemberdayaan Masyarakatnya Sigar Penjalin Aikmel Barat, Bapak Wahidin Marzuki, SP menjelaskan, tujuan dan visi misi di bentuknya lembaga ini tidak lain untuk kemaslahatan masyarakat aikmel barat secara umumnya, jelasnya.

"Lembaga Garlin ini di bentuk karena melihat kondisi masyarakat, pemuda dan desa kita yang masih banyak belum di lirik oleh para pemerintah, mulai dari pembangunan, pemberdayaan dan lain sebagainya," ujarnya.

Lebih jelas Bapak Wahidin Marzuki, SP menerangkan, masih banyak program - program yang menunggu di daerah maupun di tingkat pusat untuk kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat, pemuda pemudi kita, namun tidak akan bisa kita ambil jika kita tidak memiliki wadah atau bersatu.

" Maka dari lembaga ini kita bisa berbuat untuk masyarakat maupun untuk diri kita sendiri dengan syarat kita harus kompak dan bersatu,"terangnya.

Sedangkan Ketua Umum Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Sigar Penjalin Aikmel Barat, Agus Supriono mengungkapkan, Sebenarnya lembaga ini dibentuk dari kebersamaan dan persatuan yang lahir sejak pesta demokrasi atau pilkades yang kemarin.

" Yang dimana dari sejak itu silaturahmi, kedekatan emosional, kebersamaan dan kekompakan tetap terjalin walau pesta demokrasi sudah berakhir,"ungkapnya.

"Dibentuknya Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Sigar Penjalin Aikmel Barat ini dikarenakan persaudaraan, kimesteri dan kedekatan emosional yang sudah benar-benar terjalin dengan masyarakat atau anggota seperti saudara kandung sendiri, agar ikatan persatuan dan persaudaraan ini bisa lanjut sampai seterusnya, sehingga kita semua bersama dewan pendiri sepakat untuk membentuk suatu wadah yang bisa menampung semua permasalahan yang ada dan memberikan yang terbaik untuk kemajuan bersama dan kemajuan desa," lanjut dia.

Selain itu juga, acara ini dibuka dengan acara yasinan dan zikir yang dirangkaikan dengan santunan anak yatim dan pembagian kartu tanda anggota (KTA) yang di tutup dengan penyerahan bendera ke pengurus umum di lanjutkan dengan do'a  serta makan bersama. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar