SPACE IKLAN

header ads

Lobar Sabet Juara Umum I Kejurnas Karate Championship di Loteng

Foto. para atlet Karate Lobar bersama tim pelatih yang menyabet juara umum pada Kejurnas karate Champions di Loteng.

Oleh.  WB
Jumat, 7 Juli 2023
Editor. BQ Nining

LOMBOK TENGAH, WartaBumigora -- Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia Lombok Barat berhasil menyabet Juara Umum I pada kejuaraan nasional (Kejurnas) karate Champions Bupati Cup di Lombok Tengah yang digelar pertengahan Juni lalu. Para atlet karate Lobar meraih medali emas terbanyak dengan 15 medali emas. Mengungguli daerah lainnya di NTB dan luar daerah (Jawa Bali) yang mengikuti Kejurnas tersebut. 

Ketua harian Pengcab Forki Lobar I Wayan Redana SH., mengatakan Kejuaraan nasional karate piala Bupati Loteng ke 2 dilaksanakan tanggal 21-25 Juni 2023 lalu. Jumlah Atlet karate inti Forki Lobar yang bertanding pada kejurnas ini 40 orang. "Atlet Forki Lobar berhasil juara umum dengan 15 emas, perak 9 dan perunggu 15,"sebut dia, Kemarin. Juara umum II diraih oleh Loteng dengan 11 emas, Perak 22 PERAK dan 25 perunggu. Kemudian Juara umum III diraih INKANAS Kota Mataram dengan memperoleh 10 Emas, 5 perak dan 20 perunggu. 

Lebih lanjut dikatakan, para atlet dan pelatih sudah silaturahmi ke Bupati dan istri di kediamannya di Desa Sandik Kecamatan Batulayar. Dalam kesempatan silaturahmi tersebut, Bupati mengapresiasi atas prestasi yang diraih oleh atlet atlet karate lobar sebagai bentuk pembinaan karate sudah sangat baik dimana sudah muncul generasi generasi ZIGI yang diharapkan saat PON tahun 2028 yang dilaksanakan di NTB. "Atlet karate diharapkan akan bisa menyumbang medali emas,"jelasnya. 

Setelah menjuarai Kejurnas Loteng, para atlet Forki Lobar pun akan mengikuti kejuaraan kejuaraan nasional juga rencana event luar negeri. Sementara itu, Tim pelatih Karate Ary Kusumajaya mengatakan, atlet yang ikut dari Dojo atau tempat latihannya sebanyak 43 orang. "Yang juara dapat emas 10, per orangan dan beregu,"ujarnya. Selain menyumbang 10 emas, medali perak juga berhasil diraih para atletnya. Untuk Lobar sendiri mengikut sertakan 68 orang atlet. Para atlet yang ikut ini, sering tampil dalam kejuaraan. 

Kejurnas ini diadakan 3 hari, diikuti oleh atlet-atlet dari NTB, Bali dan Jatim. Mempertandingkan 63 kelas dengan memperebutkan ratusan medali. Dari total medali yang diperebutkan itu, raihan medali emas terbanyak diperoleh Lobar dengan 15 emas, kemudian Loteng, Loteng 11 medali emas dan Mataram 10 medali emas. Sisanya dari bebrapa daerah lain.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar