SPACE IKLAN

header ads

Mahasiswa KKN-PMD UNRAM 2023 Gelar Festival Rakyat Bertemakan "Medana Epen Gawe"

Foto. Istimewa

Oleh. DVD
Senin, 31 Juli 2023
Editor. Bq Nining

LOMBOK UTARA, WartaBumigora - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pemberdayaan Masyarakat Desa  (KKN-PMD) Universitas Mataram 2022/2023 yang ada di Desa Medana, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara menggelar kegiatan Festival Rakyat "Medana Epen Gawe" pada Minggu, ( 30/07/2023 ) bertempat di Pantai Bintang.

Kegiatan tersebut mengusung tema "Peremajaan Kembali Wisata Desa Medana".

Hal ini dilakukan dalam rangka  ikut serta memeriahkan perayaan HUT Ke-15 KLU.

Kegiatan Festival Rakyat tersebut dibuka langsung oleh Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu, perwakilan dari Dinas Pariwisata, Pemerintah Desa Medana, Pokdarwis, dan dari unsur OPD serta masyarakat Desa Medana.

Dalam pidato sambutanya Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu memberikan. Apresiasi kepada para mahasiswa KKN Unram yang sudah ikut serta berpartisipasi dalam mempromosikan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Lombok Utara. 

Semoga dengan banyaknya event event promosi wisata seperti ini akan memberikan dampak yang signifikan terhadap kunjungan para wisatawan ke KLU sehingga secara otomatis akan berdampak pada peningkatan PAD Kabupaten Lombok Utara kepdepannya. 

"Dalam keterangannnya Ketua KKN Unram sekaligus Ketua Pelaksana Festival Rakyat "Medana Epen Gawe" Zulkarnain menyampaikan bahwa acara ini diikuti oleh seluruh kalangan masyarakat, mulai dari anak-anak SD sampai SMA, remaja, hingga dewasa,"pungkasnya.

Adapun rangkaian dari kegiatan ini jalan sehat, clean up, live musik, pentas tari, bazar UMKM, dan lomba-lomba.

Lebih lanjut Zulkarnain menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini sebagai ajang untuk  mempromosikan destinasi wisata secara langsung, dalam hal ini tiga destinasi wisata yang dimiliki oleh Desa Medana, yaitu Pantai Impos, Pantai Bintang, dan Makam Medana.

"Disamping itu juga, melalui kesempatan yang bagus para peserta KKN UNRAM sekaligus melakukan launching_blank barcode_ terkait destinasi wisata di Desa Medana,"tutup Zul.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar