SPACE IKLAN

header ads

Semarak HUT Ke-15 KLU dan Milad Ke-2 UTDRS Gelar Aksi Donor Darah Untuk Umum

Foto. Istimewa

Oleh. DVD
Senin, 24 Juli 2023
Editor. BQ Nining

LOMBOK UTARA,WartaBumigora - Dalam rangka memeriahkan HUT ke-15 Kabupaten Lombok Utara dan Milad ke-2 Unit Transfusi Darah Rumah Sakit ( UTDRS ) menggelar aksi donor darah untuk masyarakat umum. 

Hal tersebut disampaikan Kepala Instalasi Unit Transfusi Darah Rumah Sakit ( UTDRS ) Umum Daerah KLU dr. Erna Romauli B Tobing, Sp. PK di sela sela kesibukannya pada saat pelaksanaan aksi donor darah di Unit Transfusi Darah Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Lombok Utara, Senin ( 24/07/2023 ) 

Kegiatan hari ini selain dalam rangka perayaan Milad ke-2 UTDRS juga ikut serta berpartisipasi dan memeriahkan hari jadi KLU ke-15 tahun yang jatuh pada tanggal 21 Juli kemarin. 


Kegiatan aksi donor darah  seperti ini di harapkan  mampu memberikan edukasi yang positif kepada masyarakat luas untuk bisa mendonasikan darahnya secara reguler bisa 3 bulan sekali ataupun  2 bulan sekali. 

"Dampak dari sisi kesehatan, bagi seseorang yang secara rutin mendonorkan darahnya akan berdampak positif terhadap kesehatan dan daya tahan tubuh yang prima bagi pendonor itu sendiri,"beber dr Erna Tobing. 

Selain pemenuhan kebutuhan darah lingkup Rumah Sakit Umum Daerah KLU selama ini, UTDRS Umun Daerah KLU ikut serta berkontribusi mensupplay kebutuhan darah di tempat lain yakni memenuhi kebutuhan darah pada saat perhelatan WSBK beberapa waktu lalu. 

"Semoga dengan kegiatan aksi donor darah seperti ini dapat menumbuhkan kembangkan kesadaran dan kepedulian masyarakat untuk berperan aktif dalam mendonorkan darahnya, karena di Kabupaten Lombok Utara saat ini sudah tersedia UTDRS dan masyarakat tidak perlu lagi jauh jauh datang ke Mataram untuk mendonorkan darahnyah,"pungkasnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar