SPACE IKLAN

header ads

Sosialisasi Moderasi Beragama, FKUB Lombok Barat Gandeng Bawaslu dan KPU Kunjungi Sekolah

Foto. Istimewa.

Oleh. WB
Sabtu, 22 Juli 2023.
Editor, BQ. Nining.

LOMBOK BARAT, WartaBumigora -- Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Lombok Barat kembali menggelar sosialisasi Moderasi Beragama di Kalangan Pelajar.

Kegiatan ini sebelumnya diselenggarakan di SMAN 2 Gerung  dan di SMAN 1 Kuripan untuk mengantisipasi konflik di tahun politik dengan tema Cegah Konflik di Tahun Politik.

Sekretaris Forum Kerukunan Umat  Beragama (FKUB) Lombok Barat menjelaskan bahwa, sebanyak 50 siswa dilibatkan dalam acara itu, guna mensosialisasikan moderasi beragama di lingkungan sekolah, agar siswa-siswi yang menganut agama berbeda bisa memahami pentingnya bersikap moderat baik waktu berada di sekolah atau di tengah-tengah masyarakat.

" Acara itu juga dimaksudkan untuk memberi pengetahuan kepada siswa yang sebentar lagi akan menjadi pemilih pemula seputar pemilu." ujar Abdurrasyid melalui pesan rilisnya, Sabtu (22/7/2023) pada wartabumigora.

Menurut dia (Rasyid) sapaan akrab, kegiatan tersebut kini langsung berkaitan dengan pencegahan kampanye di lingkungan sskolah yang sudah dilarang oleh undang-undang.

" Ya oleh karena itu kita  menggandeng bawaslu dan KPU untuk memberi pemahaman terkait kepemiluan." Kata mantan Sekretaris Tanfidzi Rayon IKSASS Lombok Barat itu.


Turut hadir sebagai pembicara, Basriadi (Komisioner Bawaslu Lombok Barat), Saiful Huda, Komisioner KPU Lombok Barat dan Suhaimi Syamsuri Ketua FKUB Lombok Barat.

Tempat yang sama, Suhaimi Syamsuri mengatakan, penting siswa bersikap moderat, terlebih siswa-siswi di sekolah tersebut memeluk agama yang berbeda.


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar