SPACE IKLAN

header ads

𝗞𝗲𝗴𝗶𝗮𝘁𝗮𝗻 𝗕𝗶𝗺𝘁𝗲𝗸 𝗣𝗼𝗹-𝗣𝗣, 𝗪𝗮𝗸𝗹𝗶 𝗕𝘂𝗽𝗮𝘁𝗶 𝗦𝘂𝗺𝗯𝗮𝘄𝗮 𝗦𝗮𝗺𝗽𝗮𝗶𝗸𝗮𝗻 𝗜𝗻𝗶

Foto. Istimewa.

Oleh. HR.
Senin, 21 Agustus 2023.
Editor, BQ. Nining.

SUMBAWA, WartaBumigora -Wakil Bupati  Sumbawa - Hj. Dewi Noviany, S.Pd.,M.Pd di didampingi oleh Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sumbawa - Abdul Haris,S.Sos, OPD terkait dan peserte Bintek Pol -PP, membuka kegiatan Bimtek yang bertempat di Hotel Suci Sumbawa Besar,Senin ( 21/8/2023 ).

Pada sambutannya Kepala Dinas Pol - PP Kabupaten Sumbawa mengatakan, Bimtek Pol PP pada tahun 2023  diprogramkan untuk 40 orang yang terdiri dari ekspolhut 25 orang dan BanPol PP yang belum pernah mengikuti Diklat dasar sebanyak 15 orang.

Tujuannya diadakan Bimtek BanPol PP Pol  ini, sambung kasad adalah, untuk  meningkatkan pengetahuan keterampilan dan sikap para peserta sehingga memiliki semangat kerja dalam melaksanakan tugas sebagai penegak Perda dan Perkada, menyelenggarakan ketertiban umum dan ketentraman serta menyelenggarakan perlindungan masyarakat, memiliki pengetahuan yang memadai dalam pelaksanaan tugas yang diembannya, dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat secara efektif efisien dan tepat waktu guna sebagai penegak Perda dan perkada menyelenggarakan ketertiban umum dan ketentraman serta menyelenggarakan perlindungan masyarakat untuk mewujudkan Sumbawa Gemilang berkeadaban."ujarnya

Di tempat yang sama Wakil Bupati Sumbawa dalam sambutannya mengatakan, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Sumbawa sangat mengapresiasi kegiatan bimbingan teknis ini mohon kiranya seluruh peserta bimbingan teknis benar-benar mengikuti acara ini  dengan sebaiknya apabila sudah melakukan bimbingan teknis atau teori maka segera  dipraktekkan.

Lebih lanjut Hj. Novi sapaan akrabnya mengatakan, fungsi dari Pol PP adalah yang pertama menegakkan Perda, Peraturan Bupati itu harus benar-benar harus dilakukan, baiknya itu pemerintah sendiri semua berada di Pol PP, kalau Pol PP lemah atau malas bekerja serta tugas yang diberikan tidak selesai itu pertanda pemerintahan kabupaten Sumbawa belum bagus, jadi saya mohon dengan adanya Bimtek ini apa yang diberikan oleh para narasumber atau instruktur agar semua kegiatan ini ini benar-benar dilaksanakan.


Yang kedua adalah menyelenggarakan pelayanan umum dan ketentraman, yang tidak kalah pentingnya lagi melayani masyarakat secara humanis, sopan kalau memang itu terjadi pelanggaran harus ditegakkan serta harus ada ketegasan Oleh karena itu disiplin harus dilakukan atau dilaksanakan untuk membantu pemerintah daerah jikalau ada permasalahan dengan masyarakat maka harus diselesaikan dengan cara baik-baik serta dikomunikasikan.

Pada Kesempatan tersebut Wakil Bupati memberikan jempol kepada satuan Pol PP atas kekompakannya di dalam melaksanakan tugas di lapangan.

Pada tahun politik ini komunikasi dengan masyarakat harus perlu dijaga sehingga tercipta suasana Aman damai dan tentram. di akhir sambutannya Wakil Bupati menjanjikan akan memberikan hadiah kepada tiga peserta Terbaik bimbingan teknis di akhir masa pelatihan nantinya."tutup wabub.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar