SPACE IKLAN

header ads

𝗕𝗞𝗞𝗕𝗡 𝗟𝗼𝗺𝗯𝗼𝗸 𝗧𝗲𝗻𝗴𝗮𝗵 𝗦𝗼𝘀𝗶𝗮𝗹𝗶𝘀𝗮𝗶 𝗞𝗮𝗺𝗽𝘂𝗻𝗴 𝗞𝗕

Foto. Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana atau disingkat BKKBN Lombok Tengah Siap Meningkatkan Kualitas Hidup serta Kesejahteraan Keluarga dan Masyarakat.

Oleh. Habibi.
Rabu, 23 Agustus 2023.
Editor, BQ. Nining.

𝗟𝗢𝗠𝗕𝗢𝗞 𝗧𝗘𝗡𝗚𝗔𝗛, 𝗪𝗮𝗲𝗿𝗮𝗕𝘂𝗺𝘂𝗴𝗼𝗿𝗮 - BKKBN Lombok Tengah melaksanakan sosialisasi penguatan pokja Kampung KB Lombok Tengah guna Meningkatkan Program Kerja Kampung KB di Lombok Tengah, Rabu 23 Agustus 2023.

Adapun Program Sosialisasi Penguatan Pokja Kampung KB ini di laksanakan guna agar setiap kampung KB dapat melaksanakan program kerja sebagaimana mestinya.

Beni Saputra selaku Penata KKB Menyampaikan "Harapan kami dengan adanya sosialisasi Penguatan Pokja Kampung KB ini, Setiap kampung KB yang sudah terdapat pengurusnya mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagaimana yang sama-sama kita harapkan, makanya tadi dalan sosialisasi disampaikan tentang mekanisme penyelenggaraan Kampung KB, Kemudian bagaimana Pokja Kampung KB ini bisa melakukan pemetaan masalah, Pemetaan potensi yang terdapat di desa serta bisa menyusun rencana program kerja untuk masyarakat yang kemudian di sepakati bersama dengan kepala desa agar suapaya dapat di laksanakan kepada masyarakat supaya masyarakat dapat berartisipasi dalam kegiatan yang diadakan oleh kampung KB.

Sosialisasi ini Perwakilan dari Seluruh Kampung KB yang ada di Lombok Tengah.

"Iya, Sosialisasi ini di hadiri oleh masing-masing perwakilan dari seluruh kampung KB yang berada di Lombok Tengah, tercatat ada 21 Kampung KB yang tersebar di Dua Belas Kecamatan Namun tidak Semua Desa memilikinya" Kata Beni ketika di wawancarai oleh media ini.

"Adapun Kriteria tempat pencanangan Kampung KB yaitu Pertama angka kemiskinannya tinggi kemudian dia lokasinya jauh dari lokasi pemerintah seperti di perbatasan dan sekitarnya" Lanjutnya.

Sebagai penutup Beni Saputra menyampaikan harapannya kedepan untuk kampung KB agar tetap selalu eksis bisa meningkatkan kualitas hidup keluarga dan masyarakat.

"Harapan kami kedepannya ialah, terjadi peningkatan kualitas di kampung KB yang tadinya terdapat banyak masalah, banyak kekurangan itu bisa teratasi serta ada solusinya. Kemudian antara kami di Dinas, Penyulihan KB Tingkat Kecamatan dan Pengurus KB di tingkat Desa adanya kerjasama yang semakin erat guna untuk kita sama-sama mensukseskan program pemerintah, bukan hanya program dari BKKBN saja  kemudian yang terakhir adalah adanya suntikan anggaran dari pemerintah desa untuk Kampung KB karena hal tersebut penting untuk kesuksesan terlaksananya program dari Kampung KB itu sendiri" Tutupnya

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar