SPACE IKLAN

header ads

Bupati Lombok Barat Bagikan 1.000 Bendera Merah Putih Pada Camat

 

Foto. Istimewa.

Oleh. lalu.
Senin, 7 Agustus 2023.
Editor, BQ. Nining.

LOMBOK BARAT, WartaBumigora -- Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid membagikan 1.000 Bendera Merah Putih secara simbolis kepada 10 Camat Se Kabupaten Lombok Barat di Bencingah Agung Kantor Bupati Lombok Barat, Senin, (7/8/2023).

Hal tersebut sebagai arahan dari Kemendagri sebagai bentuk menyemarakkan Peringati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78 Tahun 2023.

Menurut H. Fauzan Khalid Bupati Lombok Barat bahwa dengan penyerahan bendera ke masing-masing kecamatan tersebut, tentu nanti akan di kibarkan ke seluruh desa-desa yang ada di Kabupaten Lombok Barat.

 " Ya hal ini dilaksanakan sebagaimana arahan Kemendagri dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT RI Ke 78 Tahun 2023 di seluruh Indonesia." ucap Fauzan, Senin (7/8/2023).

Bupati Lombok Barat juga menyampaikan melalui momentum HUT RI Ke 78 tahun 2023 kiranya dapat menggerakkan semangat patriotisme kebangsaan, cinta negara dan bela tanah air. 

" Hal ini diperlukan oleh semua anak bangsa agar tidak mudah luntur tergerus oleh perkembangan zaman." imbuhnya.

Ia juga menyebut semangat itu tidak boleh di biarkan luntur, bangkitkan semangat perjuangan, tetap dalam peran dan fungsi masing-masing elemen serta sangat diharapkan dalam menghadapi tantangan yang menggerus persatuan dan kesatuan.

" Bangsa dan Negara Indonesia tidak boleh hilang oleh terkikisnya rasa nasionalisme dan patriotisme generasi penerus. Oleh karena itu dibutuhkan kolaborasi semua elemen masyarakat dalam menjaga dan memupuk rasa nasionalisme dan patriotisme." terang dia.

Pemerintah kata dia, tidak bisa bekerja sendiri, perlu adanya kolaborasi. Ia harus bersama menghadapi ini. Melalui ini juga, kami harapkan semua elemen entitas di Kabupaten Lombok Barat  bisa mendukung.

" Kita tidak bisa bekerja sendiri, perlu adanya kolaborasi," kata dia.

Selain itu juga Bupati H. Fauzan Khalid berharap para camat di masing-masing wilayah mengadakan pertandingan atau perlombaan yang bersifat permainan tradisional antar desa. Hal ini guna melestarikan warisan budaya luhur bangsa yang ada di daerah sehingga bisa menciptakan keakraban antara perangkat desa dan pemerintah dengan masyarakat. 

"Kami berharap kepada Camat untuk mengadakan perlombaan tradisional antar Kepala Desa atau antar Desa, hadiahnya bisa macam-macam", harapnya.

H. Fauzan Khalid menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua anggota FORKOPIMDA atas kolaborasi dan keharmonisan dalam menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat Kab. Lombok Barat.

"Terima kasih kami sampaikan kepada semua anggota FORKOPIMDA dalam menjaga dan merawat kebersamaan dan kerukunan di daerah kita", tutupnya.

Turut  hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Lobar, Polresta Mataram dan Dandim 1606 Mataram dan Anggota Forkopimda, Perwakilan Bakesbangpol Provinsi NTB, Basarnas NTB, Camat, Mitra Kerja, Forum Kepala Desa (APDESI), Kepala Sekolah, Direktur Rumah Sakit dan Kepala Puskesmas.


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar