SPACE IKLAN

header ads

Ciptakan Lingkungan Bersih, Kapolres Bima Ajak Personil Bersihkan Sampah di Kali

Foto. Istimewa. 

Oleh. Eldan. 
Jumat, 25 Agustus 2023.
Editor. BQ. Nining. 

BIMA, WartaBumigora - Kepala Kepolisian Resor Bima AKBP Hariyanto SH, SIK pimpin langsung kegiatan Jum,at  bersih di lingkungan Mapolres Bima

Dalam rangka Jumat Bersih Kapolres Bima bersama sejumlah personel nya membersihkan Sampah yang berserakan di kali kering di samping Mapolres Bima Jum,at 25/08/23 sekira pukul 08.00. Wita 

Kegiatan bersih-bersih itu dilaksanakan usai pelaksanaan Apel pagi yang ikut didampingi oleh Wakapolres Kompol Abdurahman Spd, PJU Polres Bima dan seluruh personel Mapolres Bima.

AKP Hariyanto SH, SIK tidak hanya memerintah personelnya tetapi Mantan Danyon Brimob Batalyon C Pelopor Bima itu langsung turun tangan berjibaku dengan kebulan asap yang bersumber dari pembakaran sampah yang berserakan di sungai tersebut.

"Orang nomor satu di jajaran Polres Bima Polda NTB itu juga membersihkan daun yang jatuh berserahkan, memotong tumbuhan liar dan memungut sampah kering maupun sampah basah sehingga kali terlihat lebih bersih" Ujar Adib dalam keterangan tertulisnya.

Kegiatan kerja bakti ini dilaksanakan dalam rangka pencegahan terjadinya luapan air disaat musim hujan serta menciptakan lingkungan hidup yang bersih.

“Saya harap budaya Jumat Bersih bisa terus terjaga di Polres Bima dan perilaku hidup bersih sangat menentukan pola hidup sehat di lingkungan tempat kerja masing – masing,” Ujarnya.

Selain ujar pria dengan melati Dua di pundaknya itu bahwa kegiatan ini mengedukasi masyarakat.

" Agar tidak membuang sampah di sungai serta membiasakan diri dengan pola hidup sehat serta masyarakat perduli akan kebersihan lingkungan," tutupnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar