SPACE IKLAN

header ads

Hebat, Kadishub NTB Sukses Damaikan Akacindo Dan Koperasi Karya Bahari

Foto. Istimewa. 

Oleh. DVD
Kamis, 24 Agustus 2023.
Editor, BQ. Nining. 

LOMBOK UTARA, WartaBumigora -Rapat hari ini relatif berbeda dari biasanya, rapat yang di inisiasi langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan  Provinsi Nusa Tenggara Barat Lalu M. Faozal dan di hadiri juga oleh Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro, Ketua DPRD KLU Artadi, perwakilan dari Kejaksaan Negeri Mataram dan Kadishub KLU yang di wakilkan oleh Kabid Prasmat Saz Li, kedua belah pihak yakni Akacindo dan Koperasi Karya Bahari ( KKB ). 

"Dalam kesempatan itu Kadishub NTB yang memimpin langsung mediasi tersebut menegaskan bahwa kisruh berkepanjangan antara Akacindo dan KKB harus ada kata sepakat, saya memohon tanggalkan ego masing masing mari kita bangun daerah ini bersama. 

"Harus sudah ada kesepakatan kerjasama hari ini, Kamis ( 24/08/2023 ) yang di hasilkan antara Akacindo dan KKB, urusan Kadishub provinsi banyak, masak mau bolak balik rapat terus bertahun tahun hanya untuk mengurus polemik Akacindo dan Koperasi Karya Bahari,"tegas Lalu M. Faozal. 

Setelah mendengar masukan dari berbagai pihak di antaranya dari guru besar Fakultas Hukum Unram Prof. Asikin, pihak Kepolisian dan dari kejaksaan akhirnya kedua belah pihak bersepakat untuk menjalin kerjasama B2B antara Akacindo dan KKB. 

Sementara itu, dalam keterangannya kepada media ini Ketua KKB Sabarudin menjelaskan Alhamdulillah setelah melalui loby dan perdebatan yang cukup alot akhirnya hari ini pihak KKB dan Akcindo bersepakat untuk menyudahi komplik berkepanjangan yang selama ini terjadi dan menjalin kerjasama kedepannya. 

Adapun kesepakatan kerjasama dalam rapat yang di gelar hari ini di buktikan dengan adanya Penandatanganan Berita Acara Kesepakan Kerjasama antara KKB dan Akacindo. 

Adapun nominal yang di sepakati bersama sebesar Rp. 10.000/penumpang yang nantinya di alokasikan untuk jasa kebersihan dan kenyamanan tamu yang keluar masuk di dermaga Trawangan. 

Sabarudin juga menyampaikan MOU ini akan kita lakukan selama 1 tahun dulu, 6 bulannya kita lakukan uji coba dan evaluasi. Dan selanjutnya bisa kita lakukan adendum kedepannya seperti apa sesuai situasi dan kondisi yang terjadi saat itu. 

"Untuk teknis kerjasamanya seperti apa selanjutnya akan di tuangkan secara rinci dalam naskah kerjasamanya, in Shaa Allah pada tanggal 1 September 2023 akan di langsungkan penandatanganan MOU antara KKB dan Akacindo,"beber Sabarudin. 

Senada dengan apa yang di sampaikan pihak KKB Ketua Akacindo Wayan Sudana juga menyampaikan astungkare hari ini Kamis tanggal 24 Agustus adalah hari yang bagus buat kita semua, karena pada dasarnya kami selaku pengusaha tidak nyaman dengan situasi yang terjadi selama ini, dan akhirnya hari ini kami bersalaman dan bersepakat untuk bekerjasama dan menyudahi konplik yang selama ini terjadi. 

"Mengenai draft kerjasamanya sperti apa nanti akan di tuangkan dalam MOU, yang jelas ada hak dan kewajiban yang akan kita sama sama penuhi nantinya dan ini sebagai bentuk kontribusi kami dalam turut serta membangun KLU,"tutup Wayan Sudana Ketua Akacindo.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar