SPACE IKLAN

header ads

Ketua Koni Sumbawa Buka Turnamen Sepak Bola Kades Cup 2 di Desa Batubulan

Foto. Istimewa.

Oleh. HR.
Senin, 28 Agustus 2023.
Editor, Lalu.

SUMBAWA, WartaBumigora - Ketua KONI  Kabupaten Sumbawa, Abdul Rafiqah SH, membuka Open Turnamen Sepakbola Kades Cup 2, tahun 2023, Senin Sore (28/8/2023) di Desa Batu Bulan Kecamatan Moyo Hulu. 

"Semoga dengan turnamen  Kades Cup 2 ini, akan memunculkan bibit pemain yang bisa bermain hingga di tingkat kabupaten. Kita gelorakan olahraga mulai dari tingkat desa. Ada bibit pemain di desa," kata Ketua KONI Kabupaten Sumbawa, Abdul Rafiq. 

Abdul Rafiq, berharap turnamen ini tidak hanya sukses digelar tapi juga sukses berprestasi.  Dari turnamen ini akan memunculkan talenta pemain - pemain sepak bola di usia dini.

"Saya berharap turnamen ini sukses penyelenggaraan dan sukses perestasi. Saya berharap kepada pemain, tolong jaga sportivitas karena kita semua bersaudara," kata Abdul Rafiq yang juga Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa ini.  

Ketua KONI meminta kepada pemain sepak bola yang ikut serta agar disiplin berlatih, tekun dan memperhatikan gaya hidup olahragawan berprestasi. 

"Kalau mau sukses, harus disiplin dan memperhatikan  gaya hidup sehat. Jangan merokok, hindari minuman keras. Intinya terapkan pola hidup sehat, InsyaAllah sukses," kata ketua KONI. 

Ditambahkan, KONI Kabupaten Sumbawa menargetkan sepak bola harus memperoleh medali pada Porprov NTB mendatang. 

"Target kita 2026 Cabor Sepak Bola harus meraih medali emas. Ini tantangan, dan untuk meraih itu, tidak gampang, butuh latihan, pembinaan," tegasnya. 

Kepala Desa Batu Bulan, Yunus Syufriadi S.Pd.I, mengatakan open turnamen Kades Cup II tahun 2023 ini adalah yang  kedua kalinya dilaksanakan. 

"Ada 64 club yang ikut serta dalam turnamen sepak bola ini," kata kades. 

Menurut kades, dengan adanya kegiatan ini, masyarakat Desa Batu Bulan mendapat berkah. Banyak warga yang berjualan selama turnamen berlangsung. 

"Ada UMKM yang hidup. Masyarakat kami yang tidak pernah berdagang, menjadi pedagang dadakan," kata kades.  

Pemdes Batu Bulan, lanjut kades, berharap agar KONI bisa membantu mengembangkan olahraga di Batu Bulan. 

Ditambahkan oleh Camat Moyo Hulu Ir Nawawi bahwa kegiatan positif seperti ini patut untuk disupport.

"Terima kasih atas  kehadiran Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa memberikan support dan semangat secara langsung kepada kita sekaligus memberikan arahan kepada kita semua untuk mengisi kehidupan berbangsa dan bernegara yang baik,dan demikian pula di desa - desa lainnya tengah melaksanakan kegiatan serupa dan juga ada yang fokus pada kegiatan kesenian," Pungkasnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar