SPACE IKLAN

header ads

Memeriahkan HUT RI Ke-78, Lomba Gerak Jalan Indah Mulai dari Tingkat SD, SMP, SMA/SMK

Foto. Istimewa

Oleh. Ipul
Sabtu, 12 Agustus 2023
Editor. Bq Nining

BIMA, WartaBumigora - Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik  Indonesia (HUT RI) ke -78 tahun 2023, serta bukti kecintaan pada NKRI, mulai dari tingkat SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK, ikut serta pada lomba gerak jalan indah tingkat kecamatan Monta kabupaten Bima, Sabtu, (12/08/2023).

Gerak jalan indah adalah salah satu bentuk kegiatan yang rutin dilaksanakan di seluruh wilayah indonesia dalam rangka menyambut dan memeriahkan perayaan HUT RI seperti yang terlaksana tahun ini. 

Lomba gerak jalan indah ini menempuh jarak lebih kurang 2 kilometer, dengan lokasi star Lapangan Sepak Bola Desa Sie kecamatan Monta menuju garis finishnya di depan Kantor Camat Monta.

Masih dalam pantauan Media ini, nampak yang hadir di panggung Kehormatan dalam kegiatan tersebut, Camat Monta, Muktamirin, S.Ip Kapolsek Monta AKP Takim, Danramil 1608-07/Monta Lettu Inf. Arif Budiman diwakili Serma Jabir, Korwil Monta H. Mahfuid, S.Sos, Kasi Trantib Sulaiman, S.Ip, Pengawas SD/SMP, dan Kepala Sekolah Se-Kecamatan Monta.

Kepala SMP Negeri 1 Monta selaku ketua panitia, Muhammad Najib, S.pd, disela kegiatan menjelaskan, lomba gerak jalan atau lomba baris berbaris bervariasi memiliki tujuan memeriahkan HUT RI Ke-78.


Melalui gerak jalan indah ini, kami ingin mengajak para siswa untuk merenungkan dan memaknai apa sebenarnya dari kemerdekaan, serta mengenang perjuangan para pahlawan yang telah berjuang demi negara ini," ujarnya.

Selain itu kegiatan seperti ini bertujuan untuk mengasah kreativitas dan kekompakan tim. Dan saya begitu semangat melihat para peserta siswa yang sangat bersemangat dan antusias dalam mengikuti kegiatan ini, urusan juara tidak begitu penting bagi kami, yang terpenting adalah bagaimana kita ikut berpartisipasi dalam memeriahkan HUT RI Ke-78. 

Terakhir dikatakannya, semoga kegiatan ini tidak hanya menjadi sarana untuk merayakan HUT RI saja, namun ini juga sebagai sarana untuk mempererat tali persaudaraan antara siswa-siswi kecamatan Monta lebih khusus kepada masyarakat," tutupnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar