SPACE IKLAN

header ads

Rangkaian pesta demokrasi di HUT RI ke - 78 tahun, BroNies mengangkat kearifan lokal

Foto. Istimewa. 

Oleh. Atma. 
Sabtu, 19 Agustus 2023.
Editor. Lalu. 

JAKARTA, WartaBunigora -  Indonesia yang mempunyai beragam agama, suku dan budaya selalu menarik turis manca negara hingga menjadi salah satu destinasi wisata favorit dunia. Hal ini yang disadari Relawan BroNies yang memahami bahwa ini merupakan kekayaan bangsa Indonesia yang tidak terukur nilainya. 

Di usianya yang ke 78 ini seakan diingatkan oleh BroNies agar kearifan budaya lokal untuk selalu di jaga, dirawat serta dibina hingga menjadi jati diri bangsa Indonesia.

Mengambil lokasi di Tugu Proklamasi dengan tema "Karnaval kebudayaan dan kebhinekaan"(19/8/2023). Beberapa Tokoh masyarakat menghadiri seperti Drs. H. Tamsil Linrung adalah anggota Dewan Perwakilan Daerah, Dr. Abdullah Hehamahua, S.H, M.M mantan penasihat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Johny Sang Alang (Penyanyi/Politisi), Azam Khan SH dan Roger Melez pemuda Papua. 

Mengawali kegiatannya Senam sehat kreasi Emak-Emak dengan dc. Kebaya cukup banyak digemari, hampir 300 peserta mendaftarkan diri dalam lomba berhadiah tota Rp 6.000.000,- serta door prize yang sangat menarik. Beberapa tari budaya pun ditampilkan seperti tarian Nandak Genit, Reog Ponorogo, Tanjidor, Singa Depok, Kuda lumping dan Debus. Anak-anak yang hadir terkesima melihatnya,  ternyata adat budaya Indonesia begitu beragam dan menarik hati mereka. Begitu enjoynya mereka menikmati khazanah budaya negerinya yang selama ini jarang mereka lihat sehari-hari.

Dengan rentetan acara yang ditata secara apik oleh Relawan BroNies, Yusuf Blegur selaku Ketua Umum dalam sambutannya berharap "Pengunjung dapat menikmati essensi dari makna Panggung Kemerdekaan dari, oleh dan untuk Rakyat yang memang menjadi tujuan dari acara ini menuju perubahan bangsa Indonesia yang berkearifan lokal serta memperjuangkan hak-hak rakyat adat Nusantara."



Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar