SPACE IKLAN

header ads

Rangkain HUT RI Ke - 78, Pemprov NTB Adakan Fun Game Tradisional

Foto. Istimewa.

Oleh. Lalu.
Jumat, 4 Agustus 2023.
Editor, BQ. Nining.

MATARAM, WartaBumigora -- Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke - 78 tahun, Provinsi NTB dirangkaikan dengan fun game berupa olahraga tradisional atau olahraga permainan lingkup Aparatus Sipil Negara (ASN) Provinsi NTB gara (ASN) Provinsi NTB yang diselenggarakan di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur NTB, Jum'at (04/08).

Asisten II, H. Fathul Ghani mengatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini agar dapat terus melestarikan olahraga tradisional, seperti Lomba Lari Karung, Lomba Makan Kerupuk, Lomba Terompa, Lomba Sepak Bola Dangdut dan Lomba Memasukkan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini agar dapat terus melestarikan olahraga tradisional, seperti Lomba Lari Karung, Lomba Makan Kerupuk, Lomba Terompa, Lomba Sepak Bola Dangdut dan Lomba Memasukkan Paku ke Dalam Botol.

"Terpilihnya olahraga tradisional sebagai bentuk menjaga kelestarian dari olahraga tradisional atau permainan tradisional sehingga dapat diaplikasikan," tuturnya. 

Selain itu, ia menyampaikan bahwa akan diselenggarakan Pelaksanaan Gerakan Pembagian 1 Juta Bendera Merah Putih Tahun 2023.

"InsyaAllah Provinsi NTB kembali akan mendapatkan apresiasi, yang sebelumnya kita mencapai target 400 ribu bendera dan tahun ini target 1 juta bendera di seluruh NTB," ungkapnya. 

Fathul Ghani juga akan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Kota sampai ketingkat Desa dan Keluruhan sehingga suasana menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dapat semakin meriah. 

 "Kita berharap agar Hari Kemerdekaan dapat betul - betul penuh semangat dan meriah," tutupnya. 

Turut hadir memeriahkan Fun Game Tradisional, Kepala Dinas Kominfotik NTB, Dr. Najamuddin Amy, S.Sos., M.M mengajak kepada seluruh masyarakat untuk sama - sama memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia. 

"Ayo masyarakat NTB sama - sama kita lestarikan perhelatan HUT RI dengan mengadakan berbagai lomba tradisional, sehingga semakin menambah rasa cinta dan nasionalisme kita," ungkap Kadis Kominfotik NTB. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar