SPACE IKLAN

header ads

Sambut HUT-RI, Diklat Anggota Paskibraka Sumbawa Dimulai

Foto. Istimewa.

Oleh. HR.
Selasa, 8 Agustus 2023.
Editor, BQ. Nining.

SUMBAWA, WartaBumigora - Bertempat di Aula madilaoe ADT lantai III Kantor Bupati Sumbawa, Senin (07/08) Pemda Sumbawa diwakili Asisten III Administrasi Umum Sektretariat Kabupaten Sumbawa Ir. Dirmawan MM membuka Acara Diklat Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sumbawa Provinsi Nusa Tenggara Barat Tahun 2023, yang dihadiri Dandim 1607/Sumbawa Letkol Czi. Eko Cahyo Setiawan S.E., M.Han., Anggota Forkopimda Kabupaten Sumbawa, para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Sumbawa dan para tamu undangan lainnya.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Negeri (BakesbangPoldagri) Sumbawa Rosmin Junaidi, S.Pt,M.Si melaporkan bahwa anggotaPaskibraka Kabupaten Sumbawa yang akan mengikuti pendidikan dan pelatihan adalah hasil seleksi yang telah dilaksanakan sejak bulan Februari tahun 2023, dengan proses dan tahapan yang telah dilaksanakan terdiri dari seleksi administrasi, seleksi kesehatan, seleksi kesemaptaan, seleksi peraturan baris-berbaris, seleksi intelejensi umum, dan seleksi kepribadian.

Adapun jumlah peserta anggota Paskibra Kabupaten Sumbawa yang mengikuti pendidikan dan Pelatihan berjumlah 39 orang yang terdiri dari 32 orang calon Paskibra.

" Yang berasal dari siswa-siswi terbaik dari 14 sekolah menengah keatas yang terdiri dari SMA, SMK dan madrasah Aliyah,7 orang pasukan pengawal terdiri dari unsur TNI, dan 8 orang pelatih yang berasal dari unsur TNI dan POLRI,"ujarnya.

Asisten III Setda Sumbawa Ir. Dirmawan MM Dalam dalam sambutan singkatnya mengajak para peserta calon Paskibra Kabupaten Sumbawa untuk menghayati nilai-nilai luhur yang terkandung dalam bendera pusaka, warna merah-putih.

" Bendera kita mengandung nilai sejarah keberanian para pahlawan dan para pejuang, dan perjuangan panjang bangsa kita meraih kemerdekaan," tukasnya.

Kepada para pelatih dan pembina untuk memberikan bimbingan dengan sepenuh hati kepada para peserta, sebab peran dan pengaruh pembina sangatlah penting untuk membentuk karakter dan keberanian mereka.

" Jadilah inspirator yang mampu menyemangati semangat juang dan kecintaan kepada tanah air," Singkatnya. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar