SPACE IKLAN

header ads

SDN Inpres Monta Tingkatkan Belajar Membaca

Foto. Istimewa. 

Oleh. Ipul. 
Jumat, 25 Agustus 2023.
Editor, Lalu. 

BIMA, WartaBumigora - SDN Inpres Monta berlokasi Desa Monta Kecamatan Monta Kabupaten Bima menerapkan meningkatkan Belajar membaca bagi murid dari kelas 1 sampai kelas VI, setiap awal masuk kelas harus belajar membaca Alqur'an ayat ayat pendek minimal 10 menit. 

Yusuf, S.Pd, Selaku Kepala Sekolah mengatakan untuk diterapkan belajar membaca dan menulis biar anak - anak bisa membaca. 

" Memang perlu bagi dewan guru mengontrol murid kalau ada yang belum bisa membaca," bebernya,  diruangan kerja, Jumat (25/8/2023).

Lanjutnya, bukan hanya itu, murid mulai dari kelas I sampai kelas VI pertama masuk hasu membaca ayat ayat pendek sekitar 10 menit. 

" Dan juga setia hari Jumat gini kita gelar' imtaq depan halaman sekolah kalau program ini sudah diterapkan dari dulu," ujarnya.

Hal ini dilakukan untuk memotivasi bagaimana murid lebih aktif untuk bisa membaca dan dan menulis dan juga menghafal Al-Quran, namun tujuan yang sesungguhnya belajar membaca Alqur'an bukan sekedar hafal tetapi bagaiamana menjadi  murid betul-betul mengamalkan ajaran Al-Quran itu sendiri. 

"Kegiatan ini juga sebagai rutinitas untuk mengembangkan ilmu anak didik tentu tujuan ini bukan hanya peran guru di sekolah saja harus ada perang orang tua juga. Peran guru mengenalkan  bagaimana anak didik tidak asing belajar membaca," katanya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar