SPACE IKLAN

header ads

Seleksi PPPK 2023, Formasi Untuk Tenaga Damkar Paling Banyak

Foto. Ilustrasi.

Oleh. HR.
Senin, 21 Agustus 2023.
Editor, BQ. Nining.

SUMBAWA, WartaBumigora -Dari jumlah 93 formasi tenaga teknis pada seleksi PPPK  tahun 2023 di Kabupaten  Sumbawa, formasi untuk   Tenaga Pemadam Kebakaran merupakan formasi  terbanyak.  Data yang diperoleh media ini dari   Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumbawa   menyebutkan sebanyak 40 formasi  tersedia  untuk korps baju biru  tersebut.

Formasi  lain yang cukup banyak adalah formasi  Ahli Kebijakan  sebanyak 18 formasi.

Sementara  formasi Tenaga Kesehatan didominasi oleh Tenaga Perawat sebanyak 86 formasi. Sedangkan Tenaga Bidan sebanyak  59 formasi.

Dari  total 211   formasi Tenaga Kesehatan, ada pula  9 formasi untuk  Dokter Umum  dan 5 formasi untuk  Dokter Gigi. Sementara  dokter spesialis hanya disediakan 1 formasi  yakni   Dokter Spesilais Ortopedi.

Bagaimana  formasi  untuk tenaga pendidikan,  dari 692 formasi tersedia, formasi Guru Kelas terbanyak yakni 153 orang.  Diikiti formasi Tenaga  Guru Agama Islam sebanyak 80 formasi  dan  Guru Bahasa Inggris  sebanyak 76 formasi.  Ada juga dibutukan Guru Seni Budaya sebanyak 63 formasi.


“Secara keseluruhan, Kabupaten Sumbawa mendapat jatah 996 formasi PPPK untuk seleksi 2023 mendatang. Rinciannya, 95 formasi untuk tenaga teknis, 211 untuk tenaga kesehatan dan 692 untuk tenaga pendidikan,” kata Kepala BKPSDM,  Tata Koswara.

“Ini  formasi untuk PPPK. Bukan umum. Karena kemarin kita diminta  oleh pemerintah pusat  memasukkan formasi untuk PPPK,’’ pungkasnya.

Terkaitjadwal seleksi PPPK tersebut, Tata mengatakan masih menunggu informasi lebih lanjut dari pemerintah pusat

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar