SPACE IKLAN

header ads

Sempat Hilang di Hutan, Warga Asal Lombok Barat di Temukan

Foto. Istimewa.

Oleh. ll.
Rabu, 16 Agustus 2023.
Editor, BQ. Nining.

LOMBOK BARAT, WartaBumigora -- Tim SAR gabungan berhasil menemukan seorang warga Lombok Barat yang sebelumnya dilaporkan hilang saat mencari kayu di hutan Ponto Uha, Kecamatan Ropang Kabupaten Sumbawa, dalam keadaan selamat, Rabu (16/8).

Kepala Kantor SAR Mataram Lalu Wahyu Efendi menerangkan, saat melakukan pencarian, menjelang siang tim SAR berhasil menemukan korban bersama seorang warga Desa Lebangkar atas nama Azis di Hutan Ponto Uha, yang sedang beristirahat saat melakukan perjalanan pulang. Azis menceritakan bahwa ia menemukan korban di Pantai Sampadan, Desa Lawin pada hari Minggu (10/8).

"Saat ditemukan kondisinya lemas, dan korban menginap di Pantai Sampadan" terang Wahyu.

Selanjutnya Saepudin (34) asal Dusun Orong Selatan, Desa Gegerung, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat dievakuasi menuju Desa Lebangkar.

"Korban sudah diserahkan ke pihak keluarga yang berada di Desa Lawin, setelah mendapatkan penanganan medis," tandasnya.

Sebelumnya, Rabu (26/7) korban bersama lima orang temannya pergi ke lokasi kejadian. Keesokan paginya mereka mencari kayu secara terpisah. Namun hingga Minggu (6/8) sore, ia tidak kunjung kembali ke tenda yang sebelumnya mereka bangun di tengah hutan tersebut. Rekan-rekannya bersama warga setempat berusaha melakukan pencarian dan dilaporkan ke pihak terkait pada kemarin siang (Selasa). Kantor SAR Mataram menerjunkan tim rescue dari Pos SAR Sumbawa untuk melakukan pencarian bersama unsur dari TNI, Polri, BPBD, warga setempat, pihak keluarga, dan lainnya.

"Akhirnya korban ditemukan pada hari kedua pencarian," tutupnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar